Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Babinsa Desa Lenangguar Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Binaan

Jumat, Desember 24, 2021 | 19:38 WIB Last Updated 2021-12-24T14:34:26Z
Foto: Dok/Penyaluran BLT-DD.

Gardantb.com, Sumbawa.- Pemerintah Desa (Pemdes) Lenangguar, menyalurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Desember 2021 bagi masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 di aula kantor desa Lenangguar, Jum'at (24/12/21) Pukul 08.15 WITA. 

Penyaluran BLT-DD dari pemerintah Desa yang diterimakan langsung sebesar Rp 300.000,-/bulan kepada 126 KK tersebut dipimpin langsung oleh Kepala desa Lenangguar, Asrarudin S.Pd didampingi Seluruh Kaur, kadus serta perangkat desa sebanyak 6 orang dan Babinsa Desa Lenangguar.


Kepala Desa Lenangguar, Asrarudin S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada hari ini pihaknya dapat menyalurkan BLT-DD untuk Desember 2021 bagi warga yang berhak menerima dan memiliki KK, serta berdomisili di wilayah Desa Lenangguar. 


"BLT-DD Ini tidak berlaku bagi warga Desa Lenangguar yang sedang berada di luar Negeri,"ungkap Kades.


Kemudian kata Kades, ada penilaian dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinas PMD) Kab. Sumbawa bahwa tingkat pastisipasi masyarakat Desa Lenangguar dalam hal gotong royong masih kurang.


"Untuk itu, saya selaku Kades Lenangguar berharap kepada masyarakat setiap ada kegiatan harus hadir, sehingga dalam dokumentasi kegiatan terlihat ramai,"terangnya.


Diakhir sambutannya Kades menegaskan, Bagi peserta penerima BLT-DD diwajibkan melaksanakan Vaksinasi. Jika belum vaksin maka tidak akan diberikan BLT DD, tetap menjaga jarak sesuai protokol sosial distancing dalam ruangan antri maksimal 8 S/d 12 orang. 


Turut mendampingi penyaluran BLT-DD di Desa Binaannya, Babinsa Desa Lenangguar Sertu Nurdin menghimbau masyarakat penerima BLT-DD harus tetap menggunakan masker, agar mengurangi resiko tertularnya Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. 


"Apabila ada yang lupa menggunakan masker, Kami tidak mengijinkan masuk ruangan sampai yang bersangkutan menggunakan masker,"tegas Babinsa.


Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir pada pukul.11.05 Wita dengan tertib, lancar dan aman. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update