Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Ambalawi Gelar Haflah Al-qur'an dan Dzikir Bersama Menyambut Tahu Baru

Jumat, Desember 31, 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-12-31T15:29:17Z
Foto: Dok/Tim Gardantb.com.

Gardantb.com, Kabupaten Bima.-Pemerintah Kabupaten Kecamatan Ambalawi melaksanakan kegiatan Haflah Alqur'an dan Dzikir Bersama di halaman Kantor Camat Ambalawi, pada Jum'at (31/12/21).


Ketua Panitia Lukman Afandir, S.Pd.,M.Pd menyampaikan, kegiatan ini terinspirasi dari program camat ambalawi yang baru dengan Haflah Alqur'an dan Dzikir Bersama diakhir tahun 2021 dan menyambut tahun 2022.


Teriring dengan trobosan camat di dukung penuh oleh pemerintah Se-kecamatan ambalawi, Polsek Ambalawi, dan Posramil.


Camat Ambalawi, Abdul Mu'is, S.Sos atau sapaan akrabnya bang Mu'is merasa bangga memiliki 29 orang qori dan qori'ah se-kecamatan ambalawi perwakilan masing masing desa yang ada di ambalawi untuk menjadi generasi yang mengharumkan nama ambalawi baik di tingkat kabupaten Bima, provinsi, Nasional bahkan Dunia Internasional.


"Kegiatan keagamaan sudah mulai terkikis sehingga kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan, baik pada masa camat saya maupun camat yang lain nantinya,"ujar Camat.


Dijelaskannya selama berada di ambalawi ada masalah bunuh diri dan kebakaran. Bahkan pembunuhan terjadi di ambalawi, sehingga kegiatan harus di inisiasiakan. 


"Setelah ini 29 orang qori dan qori'ah akan dibina khusus agar mencapai target kita semua untuk menjadi jawara ditingkat kabupaten maupun tingkat dunia,"terangnya.


Dalam perlombaan apapun, Kata Camat, 29 orang putra putri terbaik ambalawi ini siap digunakan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


Camat Ambalawi juga dalam kesempatannya membuka acara dengan resmi. Selanjutnya, Haflah alqur'an dipandu oleh Ketua LPTQ Kecamatan Ambalawi Iliyas Ikraman, Sementara Dzikir Bersama dipandu oleh Ustad Zalaludin, S.Pd.i. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update