Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Danramil 1607-03/Ropang Terjun Langsung Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Sabtu, Desember 18, 2021 | 04:01 WIB Last Updated 2021-12-17T20:01:16Z
Foto: Dok/Gardantb.Gardantb.com.

Gardantb.com, Sumbawa.-Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf M.Yuni Priharyono terjun langsung mendampingi warga ikut Vaksinasi Covid-19 di Balai Dusun Rate dan Balai Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (17/12/21) Pukul 19.05 WITA.


Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Danramil juga didampingi oleh Babinsa Sepukur Sertu Sahbudin. Selain itu, turut menghadiri dalam pelaksanaan vaksinasi yaitu Kades Tatebal Imran Lahmudin, Wakapolsek Ropang Iptu Dewa Alit, KTU Puskesmas Lenangguar ibu Yuli, Para tenaga medis dari Puskesmas Lenangguar dipimpin oleh dr Tanti beserta 7 orang anggota.


"Adapun jumlah masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 102 orang. Rinciannya Dosis 1: 74 orang dan Dosis 2 : 28 orang dengan Jenis vaksin yang digunakan Sinovak : 46 Vial (isi 2 dosis) dan Moderna : 1 Vial ( isi 10 dosis). Kemudian Sisa stok Vaksin : Sinovak : 88 Vial, Astrazeneka : 5 Vial (isi 10 dosis) dan Moderna 3 Vial (isi 7 dosis),"ungkap Danramil.


Dijelaskan Danramil, Vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah dan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Lenangguar.


"Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat agar dapat turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah kita ini dengan memberikan edukasi kepada keluarga serta mengajak keluarga untuk mengikuti pelaksanaan Vaksinasi,"terang Danramil.


Ia berharap kepada masyarakat meskipun sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan mencuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.


"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta olahraga yang cukup,"pungkasnya.


Kegiatan tersebut berakhir Pada Pukul 22.15 Wita, dengan aman dan tertib.


(GARDA-RED)

×
Berita Terbaru Update