Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muh. Anhar Terpilih Menahkodai IMM NTB Periode 2021-2023: ini Katanya

Senin, Desember 27, 2021 | 22:12 WIB Last Updated 2021-12-27T14:12:01Z
Muh. Anhar Terpilih Menahkodai IMM NTB Periode 2021-2023. (Foto: Ist).

Gardantb.com, Lombok Timur.- Pelaksanaan Musyawarah Daerah IMM NTB Ke-IX (MUSYDA) telah usai dilaksanakan. Muh. Anhar terpilih menjadi formatur Ketua Umum setelah resmi mendapatkan suara terbanyak dari pesaingnya Ahmad Kutbi Rais.


MUSYDA yang dilaksanakan dari tanggal 24-26 Desember 2021 di Desa Tete Batu Lombok Timur itu sukses terlaksana hingga akhir.


Dalam pidato iftitah penutupan musyawarah, Muh. Anhar mengatakan, perlu kiranya kita menyadari kembali, bahwa amanah yang di mandatkan kepada kami tentu adalah kepercayaan yang diberikan oleh semua kader-kader IMM se-NTB, untuk bagaimana mengawal roda kepemimpinan di organisasi agar berjalan sesuai dengan khittah perjuangannya,"ujarnya.


Perhelatan Musyawarah yang awalnya sangat alot itu memicu terjadinya dinamika forum diantar peserta Musyda.


Lanjut ia menambahkan, IMM adalah rumah besar kita, ia mamastikan bahwa kepentingan yang mendasari gerakan anak-anak IMM ialah kepentingan keummatan,"tukasnya.


Hal itu juga secara tidak langsung juga akan mencerminkan sikap Muhammadiyah yang terus berbuat untuk kepentingan umat, mengutip apa yang disampaikan oleh Prof. Dr. Haedar Nashir, bahwa DNA gerakan Muhammadiyah adalah kemanusian, mudah-mudahan hal itu pula akan tercermin dari IMM NTB selama kurun waktu dua tahun kedepan dalam masa kepemimpinan IMM NTB.


Ia juga berharap bahwa Supporting system juga sangat mendukung hal itu, yaitu mampu memperlancar, berkonsultasi, bekerjasama, membimbing dan mendukung setiap gerakan. 


"Mari semua kader-kader IMM dimasing-masing Pimpinan Cabang se-NTB, untuk bahu membahu menggelorakan gerakan ikatan. Bahwa kita, tidak pernah kehabisan ide jika sudah dihadapkan pada kepentingan umat,"harapnya.


Sebelumnya ada tiga calon ketua umum yang mendapatkan rekomendasi dan mengajukan diri untuk memimpin IMM NTB. Supriadin dari PC IMM Bima, Ahmad Kutbi Rais PC IMM Lombok Timur, dan Muh. Anhar PC IMM Kota Mataram.


Pidato iftitah itu pun di tutup dengan sikap tegas Muh. Anhar yang diketahui sebagai Calon Ketua Umum paling senior di antar 2 calon lainnya, IMM NTB harus kembali tampil sebagai magnet utama gerakan pemuda, sebab jika didasarkan pada tujuan utama IMM. Mengharuskan kader-kadernya untuk mengaktualisasikan diri pada masyarakat. Dan tentu pilihan gerakan itu berangkat dari pola pikir atau kerangka analisis yang rasional, ilmiah, dan kritis,"tutupnya. (GN-01).

×
Berita Terbaru Update