Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pemdes Tolowata Bangun GSG Tahun 2021

Senin, Desember 27, 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-12-27T08:18:40Z


Gardantb.com, Kabupaten Bima.- Pemerintah Desa (Pemdes) Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima Membangun Pondasi Gedung Serba Guna (GSG) Dusun Tengge I dan Dusun Mantarake Desa Tolowata, Senin (27/21/21).


Menurut Kepala Desa (Kades) Tolowata Juardi, HS, SH Pekerjaan Pemerintah Desa Tolowata yang melakukan breaker dengan menggunakan alat berat untuk persiapan Pondasi GSG di jalan lintas Bima-Wera tepatnya Eks Perumahan Guru Sekolah Dasar Negri (SDN) Inpres 2 Tolowata Dusun Tengge I dan Mantarake Desa Tolowata.


"Sebidang tanah tersebut merupakan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang tercatat di aset daerah. Kemudian di alih fungsikan ke Pemerintah Desa Tolowata untuk persiapan pembangunan GSG Desa Tolowata,"jelas Kades.


Pengalihan aset tersebut, Kata Kades, merupakan tuntutan dan kebutuhan Masyarakat Dusun Tengge I dan Mantarake sehingga Pemdes berupaya semaksimal mungkin.


"Saat ini Pemerintah Desa Tolowata telah menyewa 1 unit Alat berat jenis Exsavator untuk melakukan breaker dan penggalian pondasi,"ungkap kades


Lanjut Kades, Surat Sekretariat daerah Kabupaten Bima No. 032/109/07.3/2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang kepemilikan sebidang tanah Eks Perumahan Guru SDN Inpres 2 Tolowata. 


"Oleh karena itu, Pemerintah Desa tolowata berhak mengatur dan mengelola sesuai Point surat sekretariat daerah,"terangnya.


Kades menambahkan, Untuk dana kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Tolowata Tahun Anggaran 2021 Tahap III sebesar Rp 172.550.000, namun anggaran tersebut belum termasuk potong PPH/PPN. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update