Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satu Tahun 7 Bulan Menjabat Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal Pamitan

Jumat, Desember 24, 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-12-24T08:16:38Z
Ist

Gardantb.com, Kota Bima.- Menjabat sebagai Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, menerima jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah di Provinsi Riau.


Tentu dalam mengemban tugas sebagai pimpinan tertinggi Polri di NTB, banyak suka dan duka yang dilewati. Tentu pula ada kesan dan asa yang terbungkus indah di hati M Iqbal.


Sebelum terbang menuju Riau, mengemban amanah baru dari Kapolri, M Iqbal melawat ke Bima. Datang silaturahim dan pamitan.


Setelah bertemu tokoh masyarakat se Pulau Sumbawa di Ruang Rapat Utama Kantor Pemkab Bima, Kamis (23/12) siang. Malamnya, kembali Kapolda NTB berpamitan pada tokoh masyarakat, pemuda dan komponen warga Kota Bima pada malam harinya.Pamitan yang dibingkai silaturahim, berlangsung di Pendopo Walikota Bima.


Hadir pada acara santai penuh kekeluargaan itu, tentu tuan rumah Walikota Bima HM Lutfi. Bupati Bima, Bupati Dompu, Bupati Sumbawa dan Unsur Forkompinda Kota dan Kabupaten Bima.


Sementara Kapolda sendiri didampingi, Dir Reskrimsus polda NTB Kombes Pol IGP Ekawana, Dirpamovid Polda NTB Kombes Pol Turmudi, Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Ritonga, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, Kapolres Dompu, Kapolres Sumbawa Barat dan Komandan Detasemen A Pelopor Brimob.


Hadir pula, Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima, Ketua STKIP Bima, Ketua STISIP Bima, Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Ketua Forum Kerukunan Gereja Kristen ( FKGK ) Bima, Ketua Ormas Muhammadiyah Bima, Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Bima, Ketua Paguyuban Tionghoa Bima, Ketua BASNAS Kota Bima.


Walikota Bima HM Lutfi pada sambutan pamitan Kapolda, mengapresiasi dan berterima kasih pada Irjen Pol M Iqbal yang telah bekerja tulus dan penuh dedikasi selama di NTB. Selama masa jabatan 1 tahun 7 bulan kata Lutfi, telah meninggalkan jejak yang sangat  baik di Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa serta Lombok.


Ada cerita di masyarakat tentang gagasan kampung sehat di tengah pandemi yang jalan di tiap desa dan kelurahan. "Selama menjabat Kapolda NTB, telah menjadi figur yang baik di masyarakat, terutama dengan memberikan informasi bahwa tidak adanya bahaya vaksin. Sehingga berdampak pada antusias masyarakat untuk melakukan vaksin,"ucapnya.


Pemerintah Kota Bima kata Walikota, tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dua institusi TNI dan Polri dalam jalankan vaksin di Kota dan Kabupaten Bima. Apalagi adanya masyarakat yang lansia sehingga bisa dilakukan pemjemputan di tiap kelurahan.


Capaian vaksin di Kota Bima masih belum sepenuhnya selesai namun sampai dengan saat sekarang masih tetap dilakukan TNI dan Polri.


"Terimakasih pada bapak Kapolda NTB yang telah mengabdi. Semoga di tempat tugas Polda Riau dapat sukses dan berjalan dengan lancar,"tutupnya.


Kapolda saat berbicara menyampaikan kata pamitan, berterima kasih pada masyarakat kota dan kabupaten. Masa jabatan selama 1 tahun 7 bulan masa sebagia Kapolda NTB, terasa begitu dan menyisahkan kerinduan bersama warga NTB yang memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi ini.


Tugas polisi kata jenderal dengan pangkat dua bintang di pundaknya ini, memberdayakan masyarakat dan yang paling penting menjaga keamanan dan ketertiban.


Tentu upaya mediasi lebih dikedepankan dalam menghadapi permasalahan di masyarakat terutama dalam menghadapi unjuk rasa.


"Sampai saat ini tidak ada dinamika yang menonjol di NTB. Semua permasalahan dapat di selesaikan dengan komukasikan yang baik, hal tersebut saya terapkan sejak menjadi kapolsek dan Kapolres,"kata M Iqbal.


Diujung kata pamitan, Kapolda berterimakasih kepada Walikota dan Bupati se Pulau Sumbawa. Kapolres jajaran, ketua pengadilan dan lain lain atas dukungan dalam mendukung tugasnya sebagai Kapolda NTB. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update