Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Wali Kota HML Hadiri Pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif Baznas Kota Bima

Senin, Desember 27, 2021 | 21:31 WIB Last Updated 2021-12-27T13:31:30Z
Wali Kota H. Muhammad Lutfi, SE Menghadiri Pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif Baznas Kota Bima. (Foto: Ist).

Gardantb.com, Kota Bima.-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama Ketua PKK Kota Bima Hj. Ellya menghadiri kegiatan pendistribusian Bantuan Ekonomi Produktif oleh Baznas Kota Bima kepada 80 UMKM yang berlangsung di Aula Pemkot Bima, Senin (27/12/2021) Sekitar Pukul 13.30 WITA.


Selain Walikota dan Istrinya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II, Kabag Prokopim dan 80 orang penerima manfaat.


Ketua Baznas H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program Baznas di tahun 2021 telah tereleasiasi seluruhnya, demikian program penyerahan Bantuan ekonomi porduktif kepada 80 UMKM se-Kota Bima ini.


Lebih lanjutnya, Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang berdiri atas UU tahun 2011 oleh Walikota pada saat menjabat DPR RI, serta dukungan yang intens dan kerja keras oleh Walikota Bima, sehingga Baznas Kota Bima dapat sukses menjalankan seluruh programnya.


"Ucapan terima kasih banyak pada Walikota Bima, bantun dari Baznas itu juga merupakan bantuan pemerintah. Karena Baznas merupakan bagian dari pemerintah,"terangnya.


H. Nurdin Mansyur menambahkan, bahwa dana di Baznas tahun 2021 senilai 3,9 M. Dan dana itu bersumber dari zakat fitrah, zakat mall serta infaq dan sedekah. 


"Sampai saat ini, dana tersebut pun sudah disalurkan,"tutupnya.


Disamping itu, Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan, Program Baznas lebih banyak untuk pemberdayaan. Kerena itu sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yaitu bersama-sama berantas rentenir.


"Mari bekerjasama untuk memperdayakan masyarakat serta melawan rentenir,"tutur Walikota HML.


Penyerahan bantuan Ekonomi Produktif ini secara simbolis diserahkan oleh Walikota Bima. (GN-01).

×
Berita Terbaru Update