Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agus Darmawan Terpilih Jadi Ketua Pergunu Kabupaten Bima

Minggu, Januari 23, 2022 | 00:02 WIB Last Updated 2022-01-24T20:16:13Z
Foto: Agus Darmawan, S.Pd.I (Sebelah Kanan).
Garda NTB.com, Kota Bima.- Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Muslimat NTB melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi bersama seluruh Badan Otonom (Banom) NU se-Kota dan kabupaten Bima yang dilaksanakan di Sekretariat NU center, Kota Bima, Selasa (22/1/2022).


Dalam Kunjungan Silaturahmi tersebut dimanfaatkan pula untuk melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Pergunu Kabupaten Bima. Dari hasil musyawarah dalam Konfercab, Agus Darmawan, S.Pd.I terpilih sebagai ketua formatur Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bima.


Kepada media ini usai terpilih menjadi Ketua Pergunu Kabupaten Bima, Agus Darmawan, S.Pd.I menyampaikan bahwa guru guru baik di MI, MTS, Aliyah, Ponpes bahkan sampai guru ngaji yang sudah pernah mengurus NU maupun banom akan dirangkum.


"Dengan adanya Pergunu ini bisa mempererat tali silaturahmi seluruh warga Nahdiyin yang ada di Kabupaten Bima,"Katanya.


Guru muda yang tengah mengajar di SMPN 1 Lambu ini mejelaskan, Untuk mewujudkan cita cita bangsa, Pergunu Kabupaten Bima akan memaksimalkan pendidikan yang berlandaskan Ahlusunnah Wal Jama'ah (Aswaja) sesuai dengan harapan NU.


"Pengurus Pergunu harus diperkenalkan dengan sekolah madrasyah amaliyah Aswaja, guna memperkuat dasar dasar dan cara pandang moderasi dalam menyikapi setiap persoalan hidup beragama, berbangsa dan bernegara,"jelasnya.


Ia berharap kepada seluruh pengurus Pergunu yang akan dilantik nantinya, agar bisa berkhidmat dengan dasar mensiarkan panji panji Islam yang rahmatan lil'alamin. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update