Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Lawin Dampingi Siswa Siswi Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, Januari 19, 2022 | 22:18 WIB Last Updated 2022-01-19T14:18:22Z
Foto: Dok/Gardantb.com.

GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Lawin Koramil 1607-03/Ropang, Bripka Gede Sukada melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap siswa-siswi sekolah dasar negeri (SDN) Desa Lawin dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi Covid-19, bertempat di Balai Desa Lawin kecamatan Ropang, Rabu (5/1/2022) Pukul 09.00 WITA.

Danramil 1606-03/Ropang Kapten Inf M.Yuni Priharyono yang di Konfirmasi awak media mengatakan, Penyuntikan Vaksinasi ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendaftaran dan screning. Setelah itu baru dilakukan penyuntikan Vaksinasi.


Dalam Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Lawin, Lanjut Danramil, Siswa-siswi yang bisa divaksin Dosis 1: 96 orang dan Dosis 2 : 0. Sementara Masyarakat umum Dosis 1: 29 orang dan Dosis 2 : 11 orang mengunakan Jenis vaksin Sinovak: 96 Vial dan Pfizer: 7 dosis.


"Kegiatan Vaksin juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Orong Telu, yang divaksinasi Murid SMP Satap Ledang dan SDN Lamurung sebanyak Dosis 1 : 153 dan Dosis 2 : 0. Kemudian di UPT Puskesmas Lantung, yang divaksinasi Murid SDN Lantung sebanyak Dosis 1 : 142 dan Dosis 2 : 0,"jelas Danramil. 


Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada siswa siswi agar tidak takut divaksin, sebab dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.


"Vaksin yang diberikan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap terjaga, sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19,"ujarnya.


Danramil menambahkan, siswa siswi dan masyarakat yang divaksin tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang sudah mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga serta mengurangi mobilisasi.


Ikut Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini Danramil 1606-03/Ropang Kapten Inf M.Yuni Priharyono, Kapolsek Ropang Iptu Frans Legiman, Kades Lawin bpk Ahdiat Kartamiharja, Tenaga medis dari Puskesmas Ropang dipimpin bidan Antasari A Md, Babinsa Lawin Serda Mirzak. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update