Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Telaga Koramil 1607-03/Ropang Dampingi Rakor Lima Pilar STBM TA 2022

Sabtu, Januari 08, 2022 | 23:18 WIB Last Updated 2022-01-08T15:18:24Z
Foto: Rakor.

GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Telaga, Koramil 1607-03/Ropang Serda Matri melaksanakan kegiatan pendampingan Rapat Koordinasi (Rakor) antar staf Kasi, kaur Desa Telaga tentang Lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) TA. 2022 di Desa Telaga yang dipimpin langsung oleh Camat Lenangguar Syahruddin, S. Sos beserta Tim lima Pilar dari Puskesmas Lenangguar.


Rakor yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Telaga Jalan Lintas Sumbawa-Orong telu pada Sabtu (08/1/2022) Pukul 09:30 Wita tersebut, dihadiri oleh Camat Lenangguar Syahruddin, S. Sos, Kepala Desa Telaga Jaya Kurdani, S.H, Babinsa Desa Telaga Serda Matri, Ketua BPD beserta staf, Seluruh Kasi, Kaur, kadus dan ketua RT/RW serta perangkat Desa Telaga beserta tim 5 Pilar dari Puskesmas Lenangguar sebanyak 45 Orang.


"Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan untuk memastikan Rakor STBM berjalan lancar sesuai harapan bersama,"ujar Babinsa melalui Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M.Yuni Priharyono Kepada Redaksi gardantb.com.


Dikatakan Danramil, program pemerintah Lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sangat bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang bersih dan sehat. 


Oleh karena itu, Dijelaskan bahwa dalam kesempatannya Babinsa juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama ikut mendukung dan menyukseskan program STBM.


"Mari kita dukung sama-sama program STBM ini, Karena tampa dukungan kita tidak akan berjalan maksimal,"pungkasnya.


Sementara itu camat Lenangguar Syahruddin, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan, Rakor antar staf Kasi, Kaur Desa Telaga tentang lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) TA. 2022 di Desa Telaga Kecamatan Lenangguar agar memastikan warga tidak ada lagi yang membuang air besar sembarangan.


Kepada seluruh kadus dan ketua RT/RW, Camat meminta agar memastikan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan menyiapkan bak sampah di depan rumah dan tempat cuci tangan.


"Dalam kegiatan lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ini ada 5 poin penting, Diantaranya Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air Minum-Makanan Rumah Tangga, Pengamanan Sampah Rumah Tangga dan Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga,"jelas Camat.


Selanjutnya Tim lima Pilar di dampingi oleh staf Desa, Kadus beserta ketua RT/RW melaksanakan pemantauan tempat cuci tangan, tempat BAB, tempat pembuangan sampah keluarga dan limbah masyarakat. Kemudian tim langsung sosialisasikan di tengah masyarakat. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update