Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Babinsa Desa Telaga Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN 1

Sabtu, Januari 22, 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-01-22T04:30:46Z
Foto: Dok/Gardantb.com.

GardaNTB.com, Sumbawa.-Babinsa Desa Telaga, Serda Matri melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Telaga, Desa Telaga, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (21/1/2022).


"Kegiatan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siswa siswi yang mengikuti Vaksinasi Covid-19,"kata Babinsa kepada redaksi gardantb.com.


Dijelaskan Babinsa, Siswa siswi sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin harus mengikuti beberapa tahapan. Diantaranya melakukan pendaftaran, registrasi dan pelaksanaan vaksinasi.


Lebih lanjut Babinsa, Dalam Pelaksanaan Vaksinasi siswa siswi yang bisa divaksin Dosis 1: 92 orang dan Dosis 2 : 2 orang mengunakan jenis vaksin Sinovak sebanyak 94 Vial.


"Kegiatan Vaksin juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Orong Telu, masyarakat yang di Vaksinasi Dosis 1 : 33 orang, Dosis 2 : 12 orang dan Dosis 3 : 5 orang. kemudian di UPT Puskesmas Ropang, masyarakat yang di Vaksinasi Dosis 1 : 60 orang dan Dosis 2 : 7 orang,"jelasnya.


Didampingi itu, Babinsa juga memberikan himbauan kepada siswa siswi dan masyarakat meskipun sudah di Vaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


"Meskipun sudah di Vaksin, namun harus tetap Patuhi Prokes Covid-19 agar tidak muda terpapar Covid-19,"tandas Babinsa.


Turut hadir dalam Vaksinasi ini yaitu Kades Telaga Jaya Kurnadi, SH, Babinkamtibmas Desa Telaga Bripka Amirudin, Tenaga medis dari Puskesmas Lenangguar berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh dr Tanti. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update