Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Bupati Bima Reboisasi di Kecamatan Ambalawi

Minggu, Januari 30, 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-01-30T08:22:16Z
Ist.

GardaNTB.com, Kabupaten Bima - Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan Kegiatan Penghijauan atau Reboisasi sekaligus vaksinasi Covid-19 dosis kedua, bertempat di Jalan Lintas Bima-Wera, di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Pada Ahad (30/1/2022).


Bupati Bima beserta Rombongan tiba di Lapangan Desa Nipa sekitar Pukul 10.15 Wita, dikawal ketat oleh Mobil PANWAL Pol PP Kabupaten Bima. 


Menurut Camat Ambalawi, Abdul Mu'is, S.Sos, Kegiatan penghijauan dalam rangka menghidupkan kembali fungsi hutan dan lahan di rangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang di pimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE.


Lebih lanjut Camat yang karib disapa bang Mu'is, Agenda Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Penghijauan di Wilayah Kecamatan Ambalawi sudah direncanakan dengan matang.


"Kehadiran Pemerintah Kabupaten Bima dalam rangka Program Pencanangan Penghijauan di lapangan Desa Nipa, Penanaman dan Penghijauan akan dilaksanakan di sekitar PLN, dilanjutkan dengan Kegiatan Vaksinasi Umur 6 S/d 11 tahun di Kantor Camat Ambalawi,"pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri,SE, Sekertaris Daerah Kab Bima, Muspida Bima, Asisten Sekda Kab. Bima, Staf Ahli, Kepala OPD Kab Bima, Sekretaris Pol PP Kab Bima, Kabag Lingkup Setda Kab Bima, Camat Ambalawi, Muspika Kec Ambalawi, Sekcam Kec Ambalawi, Kepala UPTD se-Kec Ambalawi, Ka KPH Maria Donggo Masa Kec Ambalawi, Kades Se-Kec. Ambalawi, Kepala SMUN/MA/SMP/MTs dan SD/MI Lingkup Kantor Camat Ambalawi, Ka BUMN Se Kec Ambalawi, Toga,Toma dan Toda Se-Kec Ambalawi, Aktivis, Mahasiswa dan Orang tua murid, Komunitas Pecinta Alam Masing-masing.


Ditempat yang sama Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan, bahwa Penghijauan dan Penanaman kembali pohon perlu kesadaran bersama atas bencana yang pernah di alami oleh masyarakat kota bima, Karena itu semua merupakan aktivitas dan kontribusi yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Ambalawi.


"Oleh karena itu, saya mengingatkan bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial, tetapi mengajak kepada semua masyarakat agar mau menanam kembali tanpa harus melihat siapa yang merusak atau siapa yang bersalah,"Ujar Bupati.


Bupati IDP menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap perguruan persilatan yang hadir untuk berpartisipasi dalam kegiatan Penghijauan. "Saya yakin bahwa adik adik mampu atas wejangan dan bimbingan sesepuh serta seniornya. Saya juga berharap kepada adik adik Pramuka untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat supaya bagaimana pentingnya manjaga alam sehingga alam akan menjaga kita,"terangnya.


Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI/POLRI karena perlu kita sadari bahwa tanpa pengawasan yang melekat tidak mungkin kegiatan reboisasi bisa berjalan dengan sukses, dan tugas kita semua bukan hanya menanam tetapi memastikan bahwa pohon sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar masyarakat.


Diakhir sambutannya, Bupati mengajak mari kita melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan suka cita. 


"Hari ini yang perlu kita kejar bersama adalah vaksin dosis kedua dan diharapkan mencapainya 50 % supaya terbentuk komunitas yang baik di seluruh masyarakat di Kabupaten Bima, kemudian kala penting memastikan kegiatan Bokster Vaksin ke III dengan sasaran para manular,"tuturnya.


Untuk diketahui, Kegiatan Penghijauan merupakan Program kerja Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga serta kelestarian hutan dan mata air Banyaknya penebangan liar membuat hutan tidak berfungsi dengan seharusnya, Akibatnya hutan yang gundul akan menimbulkan berbagai macam bencana dan merusak ekosistem lingkungan. 


Dalam Kegiatan vaksin dosis kedua, Bupati Bima akan turun secara langsung bersama Bapak wakil Bupati, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim untuk mensukseskan dosis kedua 50% dan suksesnya pemberian Booster tahap ketiga maupun vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update