Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dampingi Vaksinasi, Babinsa Desa Lebangkar Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Sabtu, Januari 29, 2022 | 04:54 WIB Last Updated 2022-01-28T21:02:44Z
Babinsa Desa Lebangkar Koramil 1607-03/Ropang, Sertu Junaidin mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Gardantb.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Lebangkar Koramil 1607-03/Ropang, Sertu Junaidin mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Lebangkar Kecamatan Ropang yang dilaksanakan di Balai Desa Setempat, Juma'at (28/1/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala desa Lebangkar Raja Ungang, Tenaga medis dari Puskesmas Ropang yang dipimpin bidan Antasari A Md dan Babinkamtibmas Ropang Aipda Nurdin.


Dalam kesempatannya, Babinsa menjelaskan, Pendampingan sekaligus monitoring pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Selain itu agar kegiatan berjalan lancar tampa ada kendala apapun.


Lebih lanjutnya, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendaftaran, screning dan pelaksanaan vaksinasi. 


"Adapun jumlah masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 49 orang,"jelas Babinsa.


Disamping itu, Ia juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Selama kegiatan berlangsung kami selalu mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"tandasnya.


Selain Babinsa, Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Lantung, masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 3 orang. 


"Selanjutnya di UPT Puskesmas Lenangguar, masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 41 orang,"terang Danramil.


Danramil menambahkan, Koramil 1607-03/Ropang, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala bentuk upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami selalu aktif dan mendukung penuh segala upaya pemerintah, salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin,"Pungkasnya. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update