Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Rapat Gelar Operasional

Jumat, Januari 28, 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-01-28T11:52:18Z
Ist

GardaNTB.com, Kota Bima.-Rapat Gelar Operasional Bulan Januari Tahun 2022 lingkup Polres Bima Kota, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.


Rapat yang terlaksana Kamis (27/1) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres setempat itu, mengusung tema Optimalsasi Management Polres Bima Kota Dalam Rangka Terpeliharanya HARKAMTIBMAS, Covid Handling dan Kontijensi Guna Mewujudlan Polri yang Presisi.


Rapat yang dipimpin Oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, diikuti pula Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, PJU Polres Bima Kota serta Polsek jajaran.


Poin penting yang dihasilkan pada rapat gelar operasional tersebut, para PJU dan Kapolsek Agar mampu Menggunakan 4M yakni Man, Money, Methods, Material secara optimal.


"Gelar Operasional ini sebagai instrumen untuk melaksanakan pengecekan, kesiapan, kemampuan PJU dan Kapolsek dalam mengelola wilayah kerja masing-masing,"jelas Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan jajarannya, agar melaksanakan prediksi, deteksi, dan pendataan di wilayahnya. Baik itu kesiapan pendataan jumlah penduduk di wilayahnya, kesiapan dalam memprediksi Tingkat dan macam-macam kerawanan dan esiapan dalam menghadapi Kalender kamtibmas atau kegitan rutin kamtibmas


Pula diarahkannya, agar seluruh jajaran agar bersnergi dengan stakeholder terkait, dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian terutama Covid Handling dengan metode komunikasi kerjasama dan kolaborasi.


Diujung arahannya, AKPB Henry Novika Chandra menggarisbawahi agar anggota dapat melaksanaka kegiatan Kepolisian dengan Pre-emtif, Preventif, Represif dengan mengedepankan sikap humanis dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update