Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepatan Vaksin Covid-19, Babinsa Desa Tatebal Dampingi Vaksinasi di SDN 1 Tatebal

Minggu, Januari 23, 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-01-23T07:47:04Z
Foto: Dok/Gardantb.com.

GardaNTB.com, Sumbawa.- Dukungan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Desa Tatebal Serda Awan Darmawan melakukan kegiatan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Tatebal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Sabtu (22/1/2022) Pukul 08.30 WITA.


Turut Hadir dalam Kegiatan Vaksinasi tersebut Kades Tatebal Imran Lahmudin, Babinkamtibmas desa Tatebal Aipda Munasik, Tenaga medis dari Puskesmas Lenangguar yang berjumlah 6 orang dipimpin oleh Dr. Tanti.

Kepada media ini, Babinsa Desa Tatebal Serda Awan Darmawan mengatakan, Kegiatan pemantauan dan pendampingan ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siswa siswi yang mengikuti Vaksinasi, juga agar mendorong percepatan pelaksanaan Vaksin Covid-19 di wilayahnya,"ujar Babinsa.


Dijelaskannya, Siswa siswi sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin harus mengikuti beberapa tahapan. Diantaranya melakukan pendaftaran, registrasi dan pelaksanaan vaksinasi.


"Adapun jumlah siswa siswi SDN 1 Tatebal yang bisa divaksin Dosis 1: 40 orang dan Dosis 2 : 0 orang mengunakan vaksin Sinovak sebanyak 40 Vial. Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Dusun Kuang Jeringo Desa Lenangguar dengan hasil Vaksinasi Dosis 1 : 20 Orang dan Dosis 2 : 0,"jelasnya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan kepada siswa siswi meskipun sudah di vaksin, tetap menerapkan Prokes Covid-19 dengan mencuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.


"Meski sudah di vaksin Siswa Siswi harus tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari untuk mempercepat Pencegahan Covid-19,"tandasnya. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update