Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Perduli Warga Kilo Penderita Gagal Ginjal, Gabungan Tiga Komisariat PMII Bima Serahkan Bantuan

Minggu, Januari 30, 2022 | 00:55 WIB Last Updated 2022-01-29T16:55:30Z

 

Foto: Gabung Tiga Pengurus Komisariat PMII Bima Menyerahkan Bantuan untuk warga penderita penyakit gagal ginjal di desa malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

GardaNTB.com, Bima.- Gabungan tiga pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Diantaranya Komisariat Bilmana Bima, Sultan Muhammad Salahudin STKIP Taman Siswa Bima dan Abil Khair Sirajudin STISIP Mbojo Bima, menyerahkan bantuan hasil pengalangan dana untuk warga penderita penyakit Gagal Ginjal di Desa Melaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Sabtu (29/01/2022).


Ketua Komisariat Bilmana Bima, Windi Ardiansyah mengatakan, hal ini tiada lain sebagai wujud kepedulian PMII terhadap bapak Miska (32) tahun, warga desa melaju yang mengalami kendala ekonomi untuk dirujuk ke rumah sakit.


"Walau nominalnya tidak seberapa semoga dengan langkah yang kami lakukan dapat meringankan beban bapak Miska dan keluarga, Kami juga mendo'akan semoga Allah SWT cepat mengangkat penyakitnya,"ujarnya.


Sementara Ketua Komisariat Sultan Muhammad Salahudin STKIP Taman Siswa Bima, Syurtal Ade Setia menjelaskan, Gabungan tiga pengurus komisariat PMII Bima beberapa hari Kemarin telah melakukan aksi sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.


"Kami melakukan aksi penggalangan dana sudah 5 hari, pada kesempatan ini kami menyerahkan amanat masyarat yang melintas di perempatan lampu merah,"ungkapnya.


Syurtal juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan. "Semoga bantuan bapak ibu dapat bernilai pahala disisi Allah SWT,"tutupnya.


Ditempat yang sama Ibu Kandung Bapak Miska, Hj. Fatimah menyampaikan, untuk saat ini anaknya sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Mataram. Mengingat sebelumnya sudah dilakukan operasi Usus Buntu di RSUD Bima, namun melahirkan Bocor Usus sehingga hasil ronsen terbaru mengalami gagal ginjal.


"Setelah itu kita merencanakan untuk operasi ke dua yaitu operasi gagal ginjal di Mataram, tapi kami sedikit terkendala biaya,"jelasnya.


Hj. Fatimah berharap dengan adanya bantuan dari gabungan tiga Komisariat PMII Bima ini, Muda-mudahan bisa sedikit meringankan beban anak dan keluarganya.


"Semoga bisa meringankan beban anak saya, untuk organisasi PMII tetap jaya dan tetap bisa membantu orang yang membutuhkan,"tutupnya. (GN 02).

×
Berita Terbaru Update