Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Harlah NU Ke-96, PCNU Kabupaten Bima Gelar Istighosah dan Tausyiah Kebangsaan

Senin, Januari 31, 2022 | 03:50 WIB Last Updated 2022-01-30T20:07:31Z
Foto: Istimewa.

GardaNTB.com, Kabupaten Bima.-Memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Ke-96 Tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bima gelar Istighosah dan Tausyiah Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Marif, Desa Roka, Kecamatan Belo, pada (30/1/2022) malam.


Ketua Panitia H. Abas Abdullah, S.Sos dalam laporannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh tamu undangan yang sudah menghadiri kegiatan memperingati Harlah NU. 


Dijelaskan NU sudah 96 tahun atau hampir satu abad berkhidmat untuk agama, bangsa dan negara. Tetapi di kelender hijriah NU sudah berumur 96 tahun, namun kalau dalam kelender masehi NU sudah berumur 99 tahun.


"NU memiliki peran dalam mendamaikan segala sesuatu, terutama mendamaikan perang tetangga kita ditimur tengah. Oleh karna demikian, NU membentuk Pengurus Cabang Istimewa (PCI) sudah mencapai 137 Cabang diluar negeri,"jelasnya.


Diakhir laporannya, H. Abas menyampaikan ucapakan permohonan maaf, jika pelayanan yang disediakan masih kurang dan tidak sesuai dengan status sosial bapak/ibu tamu undangan.


"Kami khaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, sebab kursi yang kami sediakan masih kurang, karena berdasarkan perkiraan hanya 400 orang tamu undangan yang hadir namun ternyata tidak cukup,"Tutup H. Abas.

Ketua PCNU Kabupaten Bima, KH. Drs. Abdul Munir Hami, mengawali sambutan dengan mengirim umul kitab untuk para pendiri NU dan Pendiri Ponpes Darul Marif, sebab tampa jasa mereka kita akan jadi apa-apa.


Lebih lanjut Ketua PCNU, ada empat karakter untuk jamiyah. Pertama karakteristik, kedua mempersiapkan kader atau figur yang akan menjadi pemimpin, ketiga merapikan pengurus NU dan banom NU, Keempat Internalisasi nilai kejujuran dan keadilan untuk membangun negeri yang kita cintai.


"Dan membangun nilai gotong royong bersama masyarakat, demi penyatuan masyarakat Kabupaten Bima,"ungkapnya.

Ketua NU sekaligus Kepala Kemenag Kabupaten Bima ini, mengajak warga NU dan masyarakat kabupaten Bima umumnya agat terus membela Pancasila, UU, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan melawan pahaman garis keras.


"Selamat harlah Ke-96 tahun, semoga NU semakin jaya, maju dan mendunia,"ucap Ketua PCNU mengakhiri sambutannya.


Sementara Camat Belo, Rijal Mukhlis, MM menyampaikan salam hormat Bupati Bima, sebab tadi sudah disampaikan tentang kegiatan memperingati Harlah NU Ke-96 tahun, namun ibu bupati berhalangan dan tidak bisa ikut memeriahkan Harlah NU ini.


Dalam sambutannya, Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan untuk PCNU sudah menjadikan Kecamatan Belo sebagai tuan rumah Harlah NU, meskipun dengan berbagai pertimbangan bagi PCNU, namun bisa dipastikan Belo adalah salah satu kecamatan yang damai.


"Melalui Harlah Ke-96, Saya berharap NU teruslah berkarya untuk agama, bangsa dan negara, kalau NU sudah tidak diragukan lagi perjuangannya. Karena sejak lahir NU sudah diperhitungkan, sekarang NU bisa memberi perhitungan dengan bukti KH. Maruf Amin sebagai wakil presiden,"pungkasnya.


Pantauan langsung media gardantb.com, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Yasinan bersama, Istighosah, Tauziah kebangsaan, dan rapat konsolidasi Banom NU se-kabupaten Bima. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update