Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perkuat Struktur, Pergunu dan Muslimat NTB Silaturahim Bersama Banom NU di Bima

Sabtu, Januari 22, 2022 | 21:54 WIB Last Updated 2022-01-22T13:59:10Z
Ist

GardaNTB.com, Kota Bima.- Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) bersama Muslimat NU NTB bersilaturahim dengan seluruh Pengurus Badan Otonom (Banom) NU se-Kota dan kabupaten Bima dalam rangka memperkuat struktur organisasi. Kegiatan ini digelar di Sekretariat Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Bima, Selasa (22/1/2022).


Menurut Ketua Pergunu NTB, Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I selama ini PC NU Bima maupun dompu jalur koordinasinya tidak maksimal. Sehingga dalam kesempatan ini dibalik kepemimpinan bapak H. Munir sebagian besar banom NU sudah luar biasa di Kabupaten Bima.


Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB ini menyampaikan, Guru adalah garda terdepan dalam mengembangkan generasi generasi emas NU Kedepannya. Oleh karena itu, penguatan organisasi dan menunjukan sikap sebagai Kader NU mesti dilakukan, sehingga bisa membentuk ranting didesa dengan Seribu ranting dan sekian ratus PAC yang di targetkan tahun ini masing masing desa.


"Menata pengurus banom NU yang belum aktif seperti pergunu dan banom lainnya, perlu dilakukan penataan struktur dan juga harus secara berjamaah dalam membangun NU,"imbuhnya.


Lebih lanjut, Kalau NU sendiri yang bergerak tampa ditopang oleh badan otonom, tidak akan bisa menghidupkan NU. Maka diperlukan bersinargi antar Banom NU dalam membangun NU di Bima.


"Sumber Daya Manusia (SDM) di bima sudah tidak diragukan lagi dikanca Nasional, sebab ada ketua MK, dan ada tokoh tokoh NU yang lahir dari bima,"tandasnya.


Sementara itu, Ketua Muslimat NU NTB Dra. Hj. Dewiyani Wahyuti, MM  Pergunu minimal mengajak guru guru di MI, MTS, Aliyah, Ponpes bahkan sampai Guru ngaji yang sudah pernah mengurus NU maupun banom NU.


"Kalau semua Banom NU mendapatkan 10 orang masing masing desa, maka NU di Bima akan menjadi organisasi terbesar,"tutupnya.


Turut hadir dalam silaturahim tersebut Pengurus Muslimat NU, Fatayat, Pergunu, ISNU, GP. Ansor, Lakpesdam, LTNU, SNNU, PMII, IPNU, IPPNU dan semua Banom NU lainnya. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update