Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Terima Kunjungan Kapolda NTB, Ketua PW NU Ngobrol Banyak Terkait NTB

Jumat, Januari 07, 2022 | 02:31 WIB Last Updated 2022-01-06T18:31:21Z
Foto: Istimewa.

GardaNTB.com, Mataram.- Hari kedelapan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Djoko Poerwanto, berkunjung ke Markas Nahdatul Ulama (NU), Jalan Pendidikan, Kota Mataram, Kamis (6/1/2022).


Terima kunjungan Kapolda NTB yang baru pengganti Irjen Pol Iqbal itu, Prof Dr Masnun Tahir ngobrol banyak terkait perkembangan di Nusa Tenggara Barat, termasuk NTB yang akan jadi tuan Rumah MotoGP.


"Kita punya misi sama, yakni membangun keharmonisan di Nusa Tenggara Barat"jelasnya.


Dikatakan, mengerjakan segala sesuatu tidak bisa dikerjakan sendiri. Namun perlu sinergitas dan kolaborasi yang baik, agar segala bentuk permasalahan yang dihadapi dapat di selesaikan dengan baik.


"Dinamika yang terjadi di masyarakat cukup komplek, yang membuat kita harus berkolaborasi menciptakan kedamaian di Nusa Tenggara Barat, terlebih NTB akan menjadi tuan rumah MotoGP,"ungkapnya.


Komitmen yang ingin dibangun PW NU dengan piha kepolisian di Nusa Tenggara Barat, bagaimana NTB bisa nyaman, aman dan tentram.


"Adanya even-even nasional yang akan terlaksana di NTB, kita harus tunjukkan bahwa NTB adalah daerah yang aman dan layak sebagai tuan rumah semua even internasional,"ungkapnya.


Dia juga berkomitmen untuk terus mendukung kerja-kerja kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, seperti yang telah dilakukan bersama segenap Kapolda yang telah bertugas di NTB.


"Kita tidak ada apa-apanya tanpa sinergitas, untuk itu kami berkomitmen untuk terus menjaga sinergitas NU dengan Polda NTB, kami akan terus mendukung sepenuhnya program-program pihak Kepolisian di NTB,"tandasnya.


Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, nilai yang ingin dibangun dalam silaturrahmi itu yakni, bagaimana menciptakan kedamaian di Nusa Tenggara Barat secara bersama sama, karena Polisi tidak bisa menjaga Harkamtibmas sendiri tanpa ada keterlibatan masyarakat terlebih Ormas yang lain.


Djoko apresiasi visi misi PW NU yang selaras dengan tugas pokok Kepolisian selaku pengemban amanah dalam menjaga Harkamtibmas.


Dia yakin dengan kolaborasi itu, apapun bisa tercapai, apalagi Harkamtibmas yang lain juga dapat tercapai, seperti pelaksanaan segala bentuk event internasional di Sirkuit Mandalika, sebagai salah satu penunjang peningkatan Ekonomi di Indonesia dan NTB khususnya.


"Rupanya visi dan misi NU di NTB selaras dengan tugas kami di Kepolisian, tinggal bagaimana kita saling melengkapi dan saling memberi informasi, sehingga tujuan untuk menciptakan NTB yang nyaman, bisa terlaksana dengan baik,"pungkasnya. (GARDA-RED).

×
Berita Terbaru Update