Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Sebeok Pantau Vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Sebeok

Jumat, Februari 04, 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-02-04T05:01:38Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Sebeok, Sertu Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sebeok, Desa Sebeok, Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa, Kamis (3/2/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala SDN 1 Sebeok beserta para guru, Bhabinkamtibmas Sebeok Brigadir Mahnun, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Orong Telu yang dipimpin oleh dr. Muhammad Zaki beserta 7 orang Tenaga medis.


"Kegiatan pendampingan dan pemantauan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, selain itu memotivasi agar Siswa Siswi tidak takut divaksin. Karena vaksinasi baik untuk kesehatan dan dapat membentuk Herd Immunity agar tidak muda terpapar virus Covid-19,"Kata Babinsa pada Redaksi gardantb.com.

Dijelaskan Babinsa, sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi para siswa siswi harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya melakukan registrasi dan screning untuk mengetahui kondisinya. 


"Setelah discrening, Siswa Siswi langsung dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19, adapun jumlahnya sebanyak 41 orang yang bisa divaksin,"jelasnya.


Disamping itu, Babinsa juga menghimbau kepada siswa siswi agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, meskipun sudah divaksin.


"Meskipun sudah divaksin, namun siswa siswi harus tetap menerapkan Prokes Covid-19 agar tidak muda terpapar Covid-19,"tutupnya.


Sementara Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas Ropang.


"Masyarakat yang bisa divaksin di Puskesmas Ropang Dosis 1 : 9 orang, Dosis 2 : 32 orang dan Dosis 3 : 10 orang,"terangnya.


Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin.


"Upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi penerapan protokol kesehatan dengan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menghindari dan mengurangi mobilitas,"Pungkas Danramil. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update