Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Senawang Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Binaannya

Jumat, Februari 11, 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-02-11T14:19:54Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Senawang, Kopda Ari Deni memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap warga desa Binaannya yang dilaksanakan di Polindes dusun Senawang Berang, Desa Senawang, Kecamatan Orong Telu, Pada (Kamis (10/2/2022) Pukul 16.00 WITA.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Senawang Sajamudin, Babinsa Senawang Kopda Ari Deni, Babinkamtibmas desa Senawang Bripka Mahnun, Tenaga medis dari Puskesmas Orong Telu berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh dr Zaki


Dalam kesempatannya, Kopda Ari Deni mengatakan, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi harus mengikuti beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, screening dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


"Masyarakat setelah melakukan screening untuk mengetahui kondisinya langsung dilakukan penyuntikan vaksin oleh tenaga medis,"tuturnya.


Dijelaskan, Pemantauan dan pendampingan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.


"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, Masyarakat yang bisa di vaksin sebanyak 15 orang dengan mengunakan Vaksin Sinovak : 5 Vial, Pfizer : 1 Vial,"jelasnya.


Sementara Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Ropang, masyarakat yang divaksin sebanyak 24 orang.


"Selain itu kegiatan vaksinasi dilaksanakan di UPT Puskesmas Lantung, masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 84 orang,"terang Danramil.


Danramil berharap, selama kegiatan vaksinasi bisa berjalan aman dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan mengunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan Vaksin Covid-19.


"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,"pungkas Danramil. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update