Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Tatebal Dampingi Warga Binaan Ikut Vaksinasi Covid-19

Kamis, Februari 03, 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-02-03T08:04:07Z


GardaNTB.com, Sumbawa.-Babinsa Desa Tatebal, Serda Awan Darmawan mendampingi warga Binaannya yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dusun Rate, Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Rabu (2/2/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kades Tatebal Imran Lahmudin, Babinkamtibmas desa Tatebal Aipda Munasik, Tenaga medis dari Puskesmas Lenangguar berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh dr Tanti.


"Pendampingan sekaligus monitoring pelaksanaan vaksinasi ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Covid-19,"kata Babinsa.


Babainsa menjelaskan, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendaftaran, screning dan pelaksanaan vaksinasi. 


"Adapun masyarakat yang bisa divaksin Dosis 1: 7 Orang, Dosis 2 : 11 orang dan Dosis 3 : 28 orang,"jelasnya.

Sementara Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di desa Lebangkar kecamatan Ropang, dengan hasil Vaksinasi Dosis 1 : 11 orang, Dosis 2 : 23 orang dan Dosis 3 : 19 orang.


"Selain itu vaksinasi dilaksanakan di Desa Sebeok, dengan hasil Dosis 1 : 8 orang, Dosis 2 : 46 Orang dan Dosis 3 : 5 orang,"Terang Danramil.


Danramil menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak meskipun sudah divaksin.


"Saya menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"tandasnya. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update