Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1607-03/Ropang Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Ropang

Selasa, Februari 08, 2022 | 18:50 WIB Last Updated 2022-02-08T10:50:51Z


GardaNTB.com, Sumbawa.-Babinsa Koramil 1607-03/Ropang, Serda Ahmad Mirzak memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Ropang, Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa, Senin (7/02/2022) Pukul 09.00 WITA. 


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala desa Ropang, Tenaga medis dari Puskesmas Ropang yang dipimpin bidan Antasari, A.Md dan Babinkamtibmas Ropang Aipda Nurdin.

Disela-sela kesibukannya, Serda Ahmad Mirzak mengatakan, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi harus mengikuti beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, screening hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


Lebih lanjut Babinsa, Kegiatan pemantauan dan pendampingan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi. 


"Pemantauan sekaligus pendampingan ini, kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyama. Adapun masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 67 Orang,"jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan Vaksinasi ini bisa terus dilakukan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah teritorial Koramil 1607-03/Ropang. 


"Semoga Vaksinasi bisa dilakukan ke seluruh wilayah teritorial, agar masyarakat tervaksin dengan harapan kita semua terbebas dari Covid-19,"harap Babinsa.


Sementara itu, Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Lenangguar, Masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 10 orang.


Selain itu, Danramil menjelaskan, para Babinsa akan terus ditugaskan untuk melakukan monitoring dan pendampingan setiap pelaksanaan vaksin diwilayah binaannya masing-masing. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menjalani vaksinasi.


"Mari dukung program pemerintah. Kami harap masyarakat akan terus mendukung dan membantu, karena vaksin ini sangat bagus bagi kekebalan tubuh agar tidak muda terpapar virus Covid-19,"tutupnya. (GN-01).

×
Berita Terbaru Update