Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Danramil 1607-03/Ropang Kembali Monitoring Vaksinasi di Desa Lenangguar

Senin, Februari 28, 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-02-28T05:40:25Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono kembali melakukan monitoring dan pendampingan terhadap warga yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Minggu (27/2/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Babinsa Lenangguar Sertu Nurdin, Camat Lenangguar Amirudin SH, Dokter dan petugas kesehatan berjumlah 6 orang.


"Monitoring dan pendampingan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19,"terang Danramil.


Danramil menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi ini masyarakat Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendataan, registrasi secara begiliran, screning dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


"Dari hasil vaksinasi, masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 117 orang, dengan memakai Vaksin Astrazeneka 5 Vial dan Pfizer 12 Vial,"jelasnya.


Disamping itu, kata Danramil, Kegiatan Vaksin juga dilaksanakan di Puskesmas Orong Telu, masyarakat yang bisa di vaksin sebanyak 34 orang dan di Desa Sepukur kecamatan Lantung 9 Orang.


"Selanjutnya di Desa Ranan kecamatan Ropang masyarakat yang bisa di vaksin sebanyak 85 orang,"ungkap Danramil.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.


"Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas,"Pungkas Danramil. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update