Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 1607-03/Ropang Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Desa Tatebal

Minggu, Februari 13, 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-02-13T13:09:26Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf M.Yuni Priharyono didampingi Babinsa desa Telaga Serda Matri kembali memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di  Balai Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (12/2/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ropang Iptu Frans Legiman, Camat Lenangguar Amiruddin, SH, Babinkabtibmas Desa Tatebal Aipda Munasik, Dokter dan petugas kesehatan yang berjumlah 10 orang.


Dalam kesempatannya, Danramil mengatakan, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi harus mengikuti beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, screening hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


"Masyarakat setelah dilakukan screening untuk mengetahui kondisinya langsung disuntik vaksin oleh tenaga medis,"tuturnya.

Danramil menjelaskan, Pemantauan dan pendampingan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.


"Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Masyarakat yang bisa divaksin Dosis 1 : 2, Dosis 2 : 12 dan Dosis 3 : 80 orang, dengan mengunakan Vaksin Pfizer 4 Vial, Moderna 3 Vial dan Sinovak 5 Vial,"jelasnya.


Dikatakan Danramil, kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas Ropang, Masyarakat yang bisa divaksinasi Dosis 1 : 5 orang, Dosis 2 : 10 orang dan Dosis 3 : 13 orang.


"Selanjutnya di Puskesmas Orong Telu, masyarakat yang bisa divaksin Dosis 1 : 0, Dosis 2 : 11 orang dan Dosis 3 : 7 orang,"terangnya.

Danramil juga mengingatkan kepada masyarakat terkait manfaat serta pentingnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sebagai langkah dan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Saya berharap kepada masyarakat agar dapat turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini, dengan memberikan edukasi kepada keluarga serta mengajak keluarga untuk dapat mengikuti pelaksanaan Vaksinasi,"Harapan Danramil. (GN-RED) .

×
Berita Terbaru Update