Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 1607-03/Ropang Terjun Langsung Pantau Vaksinasi Covid-19 di SDN Ledang

Sabtu, Februari 26, 2022 | 01:32 WIB Last Updated 2022-02-25T17:32:17Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono terjun langsung memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan siswa siswi bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ledang, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Pada Jumat (25/2/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ropang Iptu Frans Legiman, Kepala Sekolah SDN Ledang Abdul Gapur S.Pd, Babinsa Desa Ledang Serka Wyn Tangkas, Dokter dan petugas kesehatan berjumlah 6 orang, Para guru dan wali murid.


Kepada awak media ini, Danramil mengatakan bahwa sebelum dilakukan penyuntikan Vaksinasi masyarakat umum dan Siswa Siswi harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendataan, registrasi secara begiliran, screning dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dijelaskan Danramil, siswa siswi yang bisa dilakukan Vaksinasi sebanyak 24 orang mengunakan vaksin Sinovak 12 Vial. Selain itu, Kegiatan Vaksin juga dilaksanakan di Desa Telaga kecamatan Lenangguar, dengan hasil sebanyak 36 orang yang bisa divaksin.


"Sementara vaksinasi di Desa Sepukur kecamatan Lantung, hasilnya sebanyak 14 orang dan di Desa Lebangkar kecamatan Ropang sebanyak 104 orang yang bisa divaksin,"jelasnya.

Disamping itu, Danramil menyampaikan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin,"terangnya.


Danramil juga menghimbau kepada siswa siswi dan para wali murid agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.


"Upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan,"pungkasnya. (GARDA-RED).

×
Berita Terbaru Update