Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Kades Talapiti Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Sabtu, Februari 12, 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-02-12T09:27:48Z


GardaNTB.com, Kabupaten Bima. - Kepala Desa Talapiti diluar hari kerjaannya berinisiasi melakukan silaturahmi bersama pemuda di tempat pariwisata Oi Fanda Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, pada sabtu (12/02/2022).


Kepala Desa Talapiti, Herman Abdara S.Pd menyampaikan pertemuan dengan pemuda talapiti untuk mencegah penyebaran Narkoba didesa. 


Lanjut Herman hingga saat ini, banyak penyalah guna narkoba yang belum menjalani kita ketahui, mereka belum tersentuh dan terjangkau. Karena berada dalam komunitas yang masih tersembunyi, masalah ini tidak boleh dibiarkan. Oleh karena itulah masyarakat lebih khusus pemuda harus lebih peduli untuk mencermati kondisi lingkungannya.


"Kami menyadari upaya penjangkauan memang sulit, namun hal itu harus dilakukan agar para penyalah guna mendapatkan akses pengobatan, Penjangkauan bisa dilakukan dengan beragam cara terutama silaturahim seperti ini,"ungkap kades.


"Semakin kita jangkau dan berikan pengarahan, berangsur-angsur tidak ada pecandu yang masuk didesa dan kami yakin mereka sadar untuk bertobat dan berobat,"paparnya.


Kades Menambahkan, Pola pengasuhan terhadap anak di usia dini menjadi kunci penting dalam membentuk karakter sang anak. Ketika pola pengasuhannya tepat, anak akan tumbuh menjadi anak yang tangguh dan berkepribadian kokoh, sehingga ia akan nyaman dan aman menjalani kehidupannya, dan tentu saja tidak akan goyah dengan rayuan narkoba.


"Semoga dengan silaturahim ini generasi talapiti bisa sama-sama perangi narkoba,"harapnya. (GN 02).

×
Berita Terbaru Update