Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Milenial NTB Deklarasi Dukung Terbentuknya Ibu Kota Nusantara

Rabu, Februari 09, 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-02-09T07:45:10Z


GardaNTB.com, Mataram.-Rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan pusat pemerintahan dan Ibu Kota Indonesia ke luar pulau Jawa nampaknya membuat respon positif bagi kaum milenial Nusa Tenggara Barat (NTB).


Sebagai bentuk dukunganya, kaum Milenial NTB yang terdiri dari seluruh perwakilan organisasi pemuda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Deklarasi untuk Mendukung Terbentunya Ibu Kota Negara Nusantara di Wilayah Kalimantan, Selasa 08/02/2022) bertempat di Tua Kawa Coffe Mataram NTB.


Dalam wawancara media ini dengan Koordinator Kaum Milenial NTB Azis Muslim mengatakan bahwa renca pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara itu kami dukung. Dimana Pemindahan tersebut akan berdampak positif bagi pemerataan pembangunan.


Pemerataan pembangunan sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi terutama bagi daerah luar Jawa tentu akan semakin berkembang. Hal ini sangat mendukung demi pembangunan nasional secara keseluruhan.

 

"Kami apresiasi rencana pemerintah melalui Presiden Jokowi ini. Untuk itu kami atas nama Milenial NTB mendukung penuh rencana ini,"papar Azis.


Dikatakan Azis, dengan pemindahan Ibu Kota Negara Nasional ini disamping berdampak kepada pemerataan Pembangunan juga diharapkan oleh kaum milenal NTB agar penyerapan tenaga kerja di Ibu kota baru nanti bisa mendapat peluang. 

 

"Jadi menurut kami rekan-rekan Milenial NTB ini berpeluang untuk dapat  bekerja di wilayah Kalimantan yang memang mempunyai lahan luas secara geografis baik untuk bekerja sebagai pegawai negeri Sipil maupun usaha lainnya,"ungkap koordinato.


Untuk itu kami berharap rencana ini dapat segera terealisasi agar apa yang menjadi harapan kaum Milenal Nusa tenggara barat ini dapat terwujud.

 

"Semoga melalui Deklarasi ini dapat dijadikan sebagai daya dukung percepatsn terbentuk nya Ibu Kota Negara Nusantara,"tutup Azis. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update