Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

PWNU NTB Launching NU Award di Harlah Ke-96

Selasa, Februari 01, 2022 | 22:24 WIB Last Updated 2022-02-01T14:24:44Z
Ist

GardaNTB.com, Mataram.- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB), Menggelar Istigosah, Dzikir & Do'a. Disamping itu juga di luncurkan NU NTB Award di hari Lahir Ke-96 Nahdlatul Ulama di Aula Utama Kantor PWNU NTB Jln Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram, Senin (31/01) Malam


Hadir juga sejumlah tokoh NU di antaranya Mustasyar PWNU NTB Prof. Ir. H. Mansur Maksum sekaligus memberikan orasi ilmiah tentang NU memasuki abad kedua. Wakil Rais Syuriah PWNU NTB TGH. L. Sohimun Faesal memimpin Doa, Drs. H. Djamiludin memimpin Istiqosah dan Agustiwang memimpin tawasul. Para Pimpinan Banom dan jajaran juga ikut serta dalam acara tersebut.


SEKDA Provinsi NTB Bapak H. Gita Aryadi dalam awal sambutannya mengucapkan selamat atas usianya NU ke 96 Nahdlatul Ulama. serta mengharapkan agar NU tetap menjadi contoh yang baik di Nusa Tenggara Barat.


Disamping itu, ia meyakini dengan sejumlah lembaga dan banomnya NU  akan memiliki kontribusi besar dimana pun NU berada termasuk kontribusi terhadap pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat.


Sementara Katib Syuriah PWNU NTB TGH. adi Fadli dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan harlah ke 96 dalam hitungan tahun meshi. 


Dia menceritakan bahwa NU lahir pada tahun 1926 secara nasional dan secara lokal di Nusa Tenggara Barat NU lahir pada tahun 1933.


"Sekitar 7 tahun setelah NU lahur pada tahun 1926 kemudian NU lahir di NTB pada tahun 1933. tapi 1953 NU baru teroganisir kepengurusan dimulai dari Kepemimpinan Alm. TGH. M. Saleh hambali bengkel"sebutnya.


Sejarah ini menurutnya berdasarkan riset Alm. TGH. Achmad Taqiuddin Mansur (Mantan Ketua PWNU NTB 2012-2018). kemudian pada tahun 1953-1984 ada buku NU lombok yang ditulis oleh tokoh Hindu atas nama Putu bagus ida wijaya Kusuma.


Sedangkan tahun 1984 belum ada yang menulis. oleh karena ia mengharapkan kepada lembaga lemabaga secara khusus disebutkan ke pada LTN yang dipimpian Suaeb Qury agar dapat menulis sejarah NU di lombok sejak tahun 1984 hingga sekarang.


Data data refrensinya ada banyao ditokoh NU terutama di TGH. L. Sahimun Faesal. "Silahkan ditulis berdasarkan fakta jangan asal-asal"pintanya.


Sebelumnya Suaeb Qury dalam pengatar pelaksana teknis menyampikan bahwa tahun ini ada yang istimewa dalam perayaan harlah ke 96. karena launching NU Award dengan 11 kategori.


Kesebelas kategori ini akan di lakukan persiapan matang oleh tim teknis pengumpulan data dan lain sebagainya untuk di berikan penghargaan pada Harlah 97 tahun 2023 mendatang.


Berikut Kategori NU NTB AWARD


1. PCNU Terbaik

2. Lembaga NU Terbaik

3. Banom NU Terbaik

4. Pesantren NU Terbaik

5.Penggerak NU Bidang Pendidikan

6. Penggerak NU Bidang Dakwah

7. Penggerak NU Bidang Pemberdayaan Masyarakat

8. Penggerak NU Bidang Ekonomi

9. Penggerak NU Bidang Lingkungan

10. Penggerak NU Bidang Media dan Teknologi Informasi

11. Perguruan Tinggi NU atau di bawah naungan yayasan milik Tokoh NU. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update