Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Lantung Dampingi Warga Binaan Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, Maret 16, 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-03-16T07:54:34Z


GardaNTB.com, Sumbawa.-Babinsa Desa Lantung, Kopka Nym Haedy Dampingi Warga Binaan yang ikut melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Desa Setempat, Selasa (15/3/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kades Lantung Rudy Satria, KUPT kec. Lantung H. Tamrin, SH, Babinkabtibmas Desa Lantung Bripka Robiyono, Dokter dan petugas kesehatan berjumlah 7 orang.


"Pendampingan dan pemantauan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang ikut Vaksinasi Covid-19,"terang Babinsa.


Kopka Nym Haedy menjelaskan, masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya registrasi, screning untuk mengetahui kondisinya.


"Setelah registrasi dan screning, Masyarakat langsung dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh Tenaga medis, dengan hasil sebanyak 98 orang yang divaksinasi memakai Vaksin Pfizer 8 Vial dan Sinovak 2 Vial,"jelasnya.


Sementara Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Desa Lawin Kecamatan Ropang, Masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 52 Orang.


Danramil juga menghimbau masyarakat meskipun sudah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan disiplin 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).


"Masyarakat meskipun sudah di vaksin, Namun tetap harus melaksanakan Prokes Covid-19,"tutup Danramil. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update