Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Ropang Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Binaan

Selasa, Maret 08, 2022 | 03:57 WIB Last Updated 2022-03-07T19:57:22Z


GardaNTB.com, Sumbawa.-Babinsa Desa Ropang, Sertu F. Pinto melaksanakan kegiatan monitoring Vaksinasi Covid-19 untuk warga Binaannya, bertempat di Balai Desa Ropang Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa, Senin (7/3/2022) Pukul 09.00 WITA.


Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri Kepala desa Ropang Mahdar, Tenaga medis dari Puskesmas Ropang yang dipimpin bidan Antasari A Md, dan Babinkamtibmas Ropang Aipda Nurdin.


Menurut Babinsa, Monitoring sekaligus pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat.


"Ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan,"kata Babinsa.


Dijelaskan bahwa masyarakat sebelum divaksin harus melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, screening dan Vaksinasi.


"Untuk itu, dalam pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 101 orang,"pungkasnya.


Sementara Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf.M.Yuni Priharyono yang dikonfirmasi awak media menjelaskan, Kegiatan Vaksin juga dilaksanakan di Dusun Gunung Setia Desa Telaga Kecamatan Lenangguar.


"Adapun hasilnya, Masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 48 orang,"terang Danramil.


Danramil menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 meskipun sudah divaksin. 


"Meskipun sudah di vaksin, saya berharap agar masyarakat tetap menerapkan Prokes agar tidak muda terpapar virus Covid-19,"tandasnya. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update