Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Telaga Dampingi Warga Binaan Ikut Vaksinasi Covid-19

Selasa, Maret 01, 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2022-03-01T04:36:34Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Desa Telaga, Serda Matri melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap warga Binaannya yang ikut Vaksinasi Covid-19 di Pustu Dusun Gunung Setia, Desa Telaga, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Senin (28/3/2022).


Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kades Telaga Jaya Kurnadi, SH, Babinkamtibmas Desa Telaga Bripka Amirudin, Tenaga medis dari Puskesmas Lenangguar berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh dr Tanti.


Serda Matri mengatakan, pendampingan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.


"Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya tahap pendataan, registrasi secara bergilir, screning untuk mengetahui kondisinya. Sementara untuk masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 83 Orang,"tandasnya.


Selain itu, Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Desa Lenangguar, dengan Jumlah masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 9 Orang.


"Kemudian di Dusun Lamurung Desa Ledang sebanyak 28 orang Masyarakat yang bisa divaksin,"jelas Danramil.


Danramil menambahkan, para Babinsa akan terus ditugaskan untuk melakukan monitoring dan pendampingan setiap pelaksanaan vaksin di Wilayah binaannya masing-masing.


"Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menjalani vaksinasi,"tandasnya. (GN-01).

×
Berita Terbaru Update