Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1607-03/Ropang Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Sabtu, Maret 12, 2022 | 01:18 WIB Last Updated 2022-03-11T17:18:51Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Babinsa Koramil 1607-03/Ropang, Sertu Junaidin melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan terhadap warga yang mengikuti Vaksinasi Covid-19, bertempat di Balai Desa Ropang Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa, Jumat (11/3/2022).


Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala desa Ropang Mahdar, Tenaga medis dari Puskesmas Ropang yang dipimpin bidan Antasari A Md dan Babinkamtibmas Ropang Aipda Nurdin.


"Pendampingan dan pemantauan ini dilaksanakan agar memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang ikut Vaksinasi Covid-19,"terang Sertu Junaidin kepada media ini.


Sertu Junaidin menjelaskan, Masyarakat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin harus mengikuti beberapa tahapan, Diantaranya registrasi, screning untuk mengetahui kondisinya.


"Setelah registrasi dan screning, Masyarakat langsung dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh Tenaga medis. Dengan hasil Masyarakat yang bisa divaksin sebayak 149 orang,"jelasnya.


Terpisah Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf.M.Yuni Priharyono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan di Dusun Rate kecamatan Lenangguar, dengan hasil Masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 22 orang.


Lebih lanjut Danramil, di Balai Desa Sepukur Kecamatan Lantung masyarakat yang bisa di vaksin mencapai 116 Orang, dan Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu sebanyak 22 Orang,"kata Danramil Saat dikonfirmasi Awak media.


Tidak henti-hentinya, Danramil juga menghimbau masyarakat meskipun sudah divaksin tetap harus melaksanakan Prokes Covid-19, dengan disiplin 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).


"Meskipun sudah di vaksin, kita tetap harus melaksanakan Prokes Covid-19. Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi Covid-19,"tutup Danramil. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update