Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Babinsa Desa Lenangguar Dampingi Penyaluran BLT-DD Bulan Januari, Februari dan Maret 2022

Jumat, Maret 18, 2022 | 20:46 WIB Last Updated 2022-03-18T12:46:08Z


GardaNTB.com, Sumbawa.- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022 bagi warga Masyarakat desa Lenangguar yang terdampak Virus Corona atau Covid-19, dari Pemerintah Desa yang diterimakan sebesar Rp 300.000,-/bulan kepada sejumlah 111 KK, dipimpin oleh Kepala desa Lenangguar Asrarudin, S.Pd beserta 6 orang perangkat, Kamis  (17/3/2022) di Aula desa Lenangguar Jln. Lintas Sumbawa-Lunyuk.


Hadir dalam kegiatan Penyaluran BLT DD Kepala Desa Lenangguar Asrarudin, S.Pd, Babinsa Desa Lenangguar Sertu Nurdin, Seluruh Kaur, kadus serta perangkat desa Lenangguar sebanyak 6 orang.


Kepala Desa Lenangguar dalam sambutannya menyampaikan, sesuai amanat undang-undang dan peraturan Menteri Keuangan bahwa dana Desa tahun 2022 untuk sasaran fisik di tiadakan, sehingga hari ini pihaknya dapat menyalurkan BLT DD untuk Januari, Februari dan Maret 2022 Desa Lenangguar.


"BLT-DD ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki KK dan berdomisili di wilayah Desa Lenangguar, tidak berlaku bagi warga Desa Lenangguar yang sedang berada di luar Negeri,"jelasnya.


Pelaksanaan kegiatan dimulai Pada pukul 08.25 Wita, sekaligus penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Kasi Ekbang Desa Lenangguar kepada perwakilan warga masyarakat. 


"Dalam penyaluran disesuaikan urutan dusun, serta antrian dan masing-masing perorangan menerima dana BLT DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022 sebesar Rp.900.000,"jelas Kades.


Sementara Babinsa Desa Lenangguar, Sertu Nurdin menghimbau bagi peserta penerima BLT-DD harus tetap menggunakan masker, agar mengurangi resiko tertularnya Covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini.


"Bagi warga yang belum vaksin dosis 2 maupun dosis 3, setelah menerima Dana BLT-DD langsung melaksanakan Vaksin di ruang staf Desa yang sudah di sediakan,"terangnya. (GN-RED).

×
Berita Terbaru Update