Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Duta PKB NTB Guru To‘i, Tegaskan Cak Imin Serius Maju Capres 2024

Senin, Maret 21, 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-03-21T15:26:01Z

 

Foto: Wakil Ketua PKB NTB, Guru Akhdiansyah, S.Hi Bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

GardaNTB.com, Mataram. - Duta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB), Akhdiansyah, S.Hi Anggota DPRD Propinsi NTB Komisi II Dapil VI yang meliputi Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima angkat bicara tentang keseriusan Muhaimin Iskandar untuk jadi capres 2024.


Akhdiansyah atau sapaan akrabnya Guru To’i pada saat diwawancara oleh media ini, Senin (21/3/2022) via WhatsApp menegaskan, bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serius maju menjadi Calon Presiden 2024 nanti.


Menurutnya, secara umum bahwa NU itu ada dua, yaitu struktur dan kultur. Namun secara Kultural baginya wajar saja mendukung, tetapi secara Struktur atau kelembagaan bahwa NU dan PKB sebenarnya seperti anak dan ibu, sebab PKB lahir atas dasar Instrumen politik NU berdasarkan sejarah.


"Oleh karena itu, secara umum NU tidak boleh masuk pada rana politik praktis, sebab NU adalah Organisasi masyarakat bukan Partai politik,"ungkap Guru To’i.


Dijelaskan pula, Sebagai seorang pemimpin dalam prespektif PKB adalah dakwah, begitu pula dengan niatnya Cak Imin menjadi Presiden harus diawali dengan dakwah untuk masyarakat indonesia.


Tidak hanya itu, Guru To‘i memiliki cara pandang sendiri dengan kemampuan yang dimiliki oleh cak imin, terutama Ide, Gagasan, Pikiran untuk memperbaiki indonesia Kedepannya.


"PKB tidak boleh jauh dari NU dan harus mendorong harapan-harapan NU, seperti UU pesantren baik di Nasional maupun daerah,"tutur Guru To‘i.


Ia menambahkan, Untuk saat ini Cak imin terlepas dukungan partai maupun komunitas ada beberapa wilayah yang sudah melaksanakan deklarasi siap mendukung Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden. (GN-R02).

×
Berita Terbaru Update