Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kondisi Jalan Desa Talapiti, Perlu Ada Tindakan Pemkab Bima

Minggu, Maret 13, 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-03-13T06:21:30Z


GardaNTB.com, Kabupaten Bima. - Pemerintah Desa (Pemdes) Talapiti Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, meninjau langsung kondisi jalan lintas talapiti yang kini belum diperhatikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Bima.


Menurut Kepala Desa Talapiti, Herman Abdara saat di wawancarai oleh media ini, Sabtu (12/3/2022) di kediamannya, Dulu pihaknya pernah mengadukan ke NTB Care dan Dinas PUPR Provinsi NTB terkait kondisi jalan lintas desa Desa Talapiti.


"Namun karena jalan ini merupakan jalan Desa yang menjadi kewenangan Kabupaten Bima, sehingga mereka mengarahkan untuk melaporkan ke Pemkab Bima,"jelasnya.


Dikatakan kades, Setelah dilaporkan terkait kondisi jalan desa ke Pemerintah Kabupaten, Akhirnya Kabid Bina Marga langsung Turun kelokasi untuk memastikan apakah membutuhkan anggaran perawatan atau pengaspalan ulang.


"Setelah mereka melihat kondisi jalan, mereka menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah Erosi tanah atau sedimen. Secara keseluruhan jalan Desa kami semuanya tidak rusak, hanya ada beberapa titik yang rusak parah. bahkan setiap tahun kami harus bergotong royong untuk membersihkan jalan,"terang Kades.


Kades mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk memperhatikan dan memperbaiki jalan di Desanya. Karena sejak Tahun 2020 telah diusulkan perbaikan melalui Musrembang Kecamatan, namun sampai dengan hari ini belum juga ada tindak lanjutnya. 


"Bahkan yang membuat kami heran, tidak satupun program usulan yang kami ajukan melalui Musrembang Kecamatan Sejak Tahun 2020 sampai hari ini direalisasikan, dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima,"ungkapnya.


Kades juga menegaskan, Jika tahun 2022 ini tidak diindahkan maka jangan heran masyarakat Talapiti akan melakukan aksi besar-besaran. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update