Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LPM-MATA Gelar Lomba Puisi dan Patu Cambe Antar Pelajar Se-kota Bima, Rektor IAIM Bima Berikan Apresiasi

Senin, Maret 28, 2022 | 15:21 WIB Last Updated 2022-03-28T07:21:48Z


GardaNTB.com, Kota Bima. -Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM-MATA) Institut Agama Islam Muhammadyah (IAIM) Bima tengah membuka kegiatan lomba Puisi dan Patu Cambe Antar Pelajar se-kota Bima, bertempat di Aula Masjid Kampus Lantai dua dengan Tema :"Menumbuhkan Nilai Kreativitas Pelajar dalam merevitalisasi Eksistensi Melalui Karya Sastra". Lomba ini bertujuan untuk memberikan kesadaran pelajar dan melatih kemampuan siswa dalam berkarya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para guru pendamping peserta, Wakil Rektor III, dosen Muhammadiyah dan Demisioner LPM-MATA. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Dr. Ihlas M. Pd mulai pukul 09.30 S/d 10.30 Wita. 


Ketua panitia, Idhar menyampaikan dalam laporannya, bahwa jumlah keseluruhan peserta Lomba Puisi dan Patu Cambe yang terdaftar sebanyak 30 orang dari berbagai sekolah yang ada di kota bima. 


"Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari Senin 28, hingga Rabu 30 Maret 2022,"jelasnya.


Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada suluruh kepanitiaan yang telah mengsukseskan kegiatan ini, serta menyampaikan permohonan maaf jikalau dalam kegiatan ini tidak sesuai dengan harapan maupun keinginan para tamu undangan dan peserta Lomba.


Ketua umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM-MATA), Nurmustika menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yakni bagaimana perang pelajar dalam meneruskan pers itu sangat dibutuhkan, baik di kalangan akademik maupun masyarakat sekitarnya. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa agar berkarya sesuai kemampuannya,"pungkas Nurmustika. 


Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaa mengatakan, bahwa pers adalah salah satu UKM yang ada di kampus IAIM Bima dan memang begrow serta arah kerjanya untuk menulis serta melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. 


"Oleh karena itu, patut diberikan apresiasi. Karena lewat kegiatan seperti ini, sehingga dari awal seorang pelajar sudah memahami dan mengetahui bagaimana arah tujuan dari LPM, lebih umumnya adalah Pers,"tandasnya. (Idhar). 

×
Berita Terbaru Update