Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Panitia Pilkades Rite Tetapkan 3 Nama yang akan Berkompetisi

Kamis, Maret 24, 2022 | 15:55 WIB Last Updated 2022-03-24T07:55:29Z


GardaNTB.Com, Kabupaten Bima. - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rite menetapkan tiga nama sebagai calon tetap Pilkades Rite tahun 2022.


Rapat pleno dilaksanakan di sekretariat panitia Pilkades Rite, Kamis (24/03/2022) yang dihadiri oleh anggota panitia dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selaku tim pengawas Pilkades dan Bhabinkamtibmas. Sementara tiga orang bakal dilayangkan surat pemberitahuan hasil pleno. 


Ketua Panitia, Nasrullah A. Latif dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa tahapan kegiatan Pilkades Rite telah dilaksanakan dan sampai pada hari ini dilakukan penetapan calon tetap.


"Pada tanggal 22 Maret kami telah melaksanakan verifikasi berkas ketiga bakal calon yang telah mendaftarkan diri, tanggal 23 adalah pengumuman hasil verifikasi berkas melalui surat pemberitahuan yang ditujukan kepada bakal calon dan ketua BPD serta pengumuman di masjid - masjid,"ungkapnya.


Usai menyampaikan pengantar singkat, Nasrullah langsung menetapkan ketiga nama bakal calon Kades Rite menjadi calon tetap.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menetapkan yang pertama, Abdul Wahid, Sos, kedua Imran dan ketiga Herman, SE sebagai calon tetap Pilkades Rite tahun 2022,"Ucap Ketua Panitia.


Usai ketuk palu penetapan, Ketua Panitia menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan setiap tahapan ke depannya dapat berjalan dengan lancar.


"Mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkan Pilkades Rite yang aman dan damai,"harapnya.


Sementara itu Ketua BPD melalui Wakilnya, Ade Prasetiawan, SH menuturkan bahwa untuk memastikan pelaksanaan Pilkades Rite yang aman dan damai, ia bersama seluruh anggota pengawas lainnya akan memastikan setiap pelaksanaan tahapan sesuai regulasi yang berlaku.


"Alhamdulillah selama tahapan kegiatan berjalan, panitia selalu melakukan koordinasi baik secara lisan maupun surat,"katanya.


Selain dari itu, Ade Naga (Sapaan akrab) memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terkait dengan partisipasinya dalam mewujudkan Pilkades Rite yang bersih. "Kami ajak masyarakat tolak politik uang,"tutupnya. (GN-TIM). 

×
Berita Terbaru Update