Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pilkades Serentak 2022, Ini Balon Yang Daftar Desa Kambilo

Selasa, Maret 08, 2022 | 01:47 WIB Last Updated 2022-03-07T17:50:53Z


GardaNTB.com, Kabupaten Bima.- Tahapan pendaftaran calon kepala desa yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Kambilo Kecamatan Wawo berakhir, pada Senin (07/3/2022) di Aula Kantor Desa Kambilo.


Wakil Ketua PPKD, Irfan, S.Sos mengatakan pembukaan pendaftaran sejak tanggal 27 maret sampai dengan 7 Maret 2022.


"Hari ini yang sudah konfirmasi atau yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala desa Kambilo sebanyak 7 orang, yakni, M. Yasin (Incumbent), H.Kaharudin talib, Abdul Salam S.Pd, Taufikkurahman, Nurdin, SH, Abdul Latif S.Pd.i, Muhtar, Ardiansyah S.Pd dan Nurdin Fakhrudin,"jelasnya.


Menurut Irfan, Sampai hari ini masih menunggu dan yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 9 orang, sesuai dengan pengambilan formulir kelengkapan beberapa hari yang lalu ada 9 tokoh masyarakat yang mengambil formulir dan sudah daftarkan pada PPKD


"Kita masih menunggu bagi bakal calon yang mendaftar dihari sampai pada jam terakhir pukul 00.00 wita,"terangnya.


Dikatakan setelah menerima bahan pendaftaran selanjutnya adalah tahapan penelitian kelengkapan dan keabsahan berkas pendaftaran. "Bahan yang diajukan oleh para bakal calon akan direvisi oleh pantia selama 7 hari kedepan,"tegasnya.


"Tentu, tahapan ini dituntut PPKD harus bekerja secara teliti agar nantinya para Bakal Calon Kades yang sudah mendaftarkan diri tidak dirugikan gara-gara kesalahan ataupun ketidak telitian PPKD dalam meneliti berkas pendaftaran. Harapannya berkas harus Valid sesuai ketentuan UU yang berlaku,"tandasnya.


Wakil Ketua Panitia Irfan mengajak seluruh masyarakat desa Kambilo dan para calon kades agar sama-sama mengamankan pesta demokrasi dalam rangka Pilkades serentak 2022, kerena momen ini sekali dalam 6 tahun.


Adanya momen pemilihan kepala desa yang akan digelar pada tanggal 6 Juli 2022 mendatang, diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa Kambilo untuk menentukan pemimpin yang bisa membawa desa pada kemajuan.


"Namun yang tak kalah pentingnya adalah dengan adanya pilkades, situasi dan kondisi tetap aman sehingga tercipta ketenteraman di lingkungan masyarakat, karena ini hajatan bersama semoga berjalan lancar, aman dan tertib,"tutupnya.


Sementara Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kambilo Burhanudin, S.Pd menyampaikan, tetap dan selalu mengawasi panitia pilkades sampai akhir proses pilkades berlangsung


Burhanudin juga mengajak masyarakat hindari politik uang, sebab politik uang dapat melahirkan pemimpin koruptor. (GN.02)

×
Berita Terbaru Update