Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Dandim 1628/SB Beri Semangat Petugas Gabungan Di Gerai Vaksin Poto Tano

Selasa, April 19, 2022 | 01:55 WIB Last Updated 2022-04-18T17:55:47Z


GardaNTB.com, Sumbawa Barat. - Dermaga pelabuhan penyebrangan Poto Tano salah satu pintu keluar masuk jalur lintas yang menghubungkan antara pulau lombok dan pulau sumbawa, tentunya menjadi perhatian tersendiri dalam mengantisipasi setiap pengaruh dari arus lintas termasuk dalam mencegah penyebaran Covid -19. 


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja di sela sela meninjau gerai vaksin Pelabuhan Poto Tano, Senin (18/4/2022).


Selain itu, Dandim menyampaikan bahwa walau  kasus covid 19 belakangan ini cendrung menurun namun kita tidak boleh lengah untuk itu Pos PPKM Mikro Satgas gabungan Poto Tano rutin melaksanakan Patroli Yustisi penegakan Prokes Covid -19, termasuk melakukan testing dan tracing bagi penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan menyebrang serta disiapkan gerai vaksin untuk melayani bagi setiap penumpang yang membutuhkan vaksin baik vaksin 1,2 maupun booster. 


"Semua itu dilakukan untuk mencegah dan antisipasi serta putus matarantai covid -19, dengan gelar gerai vaksin bagian upaya untuk dapat meningkatkan herd immunity,"jelas Dandim.


Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi


Dandim juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun meninjau Gerai vaksin yang digelar petugas gabungan dipelabuhan poto tano juga untuk memberi semangat dan apresiasi bagi petugas gabungan yang tidak kenal lelah semoga pengabdian yang mereka berikan bernilai ibadah. 


"Semua yang dilaksanakan digerai vaksin Poto Tano semata mata bertujuan guna antisipasi, cegah penyebaran covid -19 baik di Sumbawa Barat maupun daerah lain yang menjadi asal dan tujuan para penumpang,"pungkas Dandim.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04 Poto Tano, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, Petugas gabungan gerai vaksin. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update