Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

HMI Komisariat STKIP Bima Gelar Safari Ramadhan

Kamis, April 07, 2022 | 02:52 WIB Last Updated 2022-04-06T18:55:49Z


GARDANTB.com, Bima. - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima menggelar Safari Ramadhan dengan tema "HMI Dari Mesjid Ke Mesjid", Rabu (06/04/2022). 


Dalam Kegiatan tersebut di Hadiri oleh bapak Camat Lambu Drs. M. Sidik, Kades Sanggar Bapak Syamsudin, S. Sos, Pengurus Mesjid An-Nur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tokoh Pemuda. 


Wahyudin selalu ketua panitia dalam sambutanya menjelaskan, bahwa proses Safari Ramadhan ini merupakan awal untuk mengembalikan Khittah Perjuangan HMI dari Mesjid Ke Mesjid agar tercipta masyarakat adil, makmur yang di Ridhoi Allah SWT. 


Kegiatan yang berlangsung selesai Sholat Isya sekitar 20 Menit sebelum dilaksanakan sholat taraweh berjamaah, menghadirkan penceramah Ustad Sahlan, MA selaku (Presidium KAHMI Rayon Lambu serta Sekertaris MUI Kec. Lambu), beliau berpesan (QS: Al-Baqarah Ayat 183) "Wahai Orang-orang Beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa" agar terhindar dari perbuatan tercela di bulan ramadhan penuh berkah ini.


Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Bima, Taufik dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan Safari Ramadhan ini. 


Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh kader serta anggota dalam momentum bulan Ramadhan penuh berkah ini agar kembali ke Mesjid, guna melanjutkan tujuan HMI dengan Spirit Ke-Islaman dan Ke-Indonesian untuk memujudkan masyarakat Adil, Makmur yang di Ridhoi Allah SWT. 


"Insya Allah Kegiatan Safari Ramadhan ini akan berlanjut ke beberapa Kecamatan, Diantaranya kecamatan Sape, Wera, Parado, Monta, Bolo, Madapangga, Donggo dan Soromandi,"tutupnya.  (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update