Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Isi Ramadhan, BEM dan Himkes STIKES Yahya Bima Bukber Bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Nurul Mubin

Selasa, April 19, 2022 | 01:44 WIB Last Updated 2022-04-18T17:44:52Z


GARDANTB.com, Kota Bima.- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima bersama Himpunan Mahasiswa Kesehatan (HIMKES) berbagi kasih dengan anak yatim Piatu di Panti asuhan Nurul Mubin Kota Bima, Minggu (17.04.2022). 


Dalam kegiatan Buka Puasa Bersama ini hadir Pengurus BEM STIKES, Pengurus Himkes, Pimpinan Panti asuhan Nurul Mubin dan Anak Yatim. 


Menurut Ketua BEM STIKES Yahya Bima, Mar'is menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk membagi dan memberi atas rejeki yang semestinya menjadi hak anak-anak di pondok yang hadir pada kesempatan sore hari ini.


"Kami akan support generasi bangsa agar mendapatkan hak dan pendidikan yang layak, dan kampus Stikes Yahya Bima akan terbuka lebar dalam memberikan beasiswa untuk mahasiswa baru yang memiliki KIP, PKH dan surat keterangan tidak mampu dari dinas sosial,"terangnya.


Terlepas Buka Puasa Bersama, BEM STIKES yahya juga ikut memberikan bantuan sembako sealkadarnya untuk anak yatim tersebut. 


Ditempat yang sama Pimpinan Nurul Mubin Kota Bima, Muhidin S, mhk menceritakan pada saat sambutannya bahwa Panti asuhan Nurul Mubin Kota Bima sudah puluhan tahun berdiri. Jadi, banyak siswa siswi yang berprestasi, ada yang menjadi TNI dan juga yang S2. 


"Pimpinan Pondok tersebut di dampingi istri tercinta Suharti merasa sangat bahagia kehadiran kita dari BEM Stikes yahya Bima, semoga kehadirannya dapat memberikan motifasi untuk siswa maupun siswi kami,"tutupnya. (GN-02). 

×
Berita Terbaru Update