Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Konfercab PC IPNU Kota Bima Terpilih Zainul Muttaqin Dan Fadlin PC IPNU Kab. Bima

Senin, April 18, 2022 | 12:29 WIB Last Updated 2022-04-18T04:29:07Z


GardaNTB.com, Kota Bima. - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sukses mengakhiri Road Show Organisasi di zona timur pulau Sumbawa (Kabupaten Bima dan Kota Bima). 


Rombongan PW IPNU NTB yang di pimpin langsung oleh ketua PW Yusril Ihza Mahendra bersama 4 pengurus lainnya tiba di Kabupaten Bima tepatnya di STIT Sunan Giri Bima pada tanggal 15 April 2022 pukul 16:00 WITA. Sesampainya rombongan langsung membuka Konferensi Cabang  PC IPNU Bima Masa Khidmat 2022-2024 yang dirangkaikan dengan kegiatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) perdana yang dilaksanakan di pulau Sumbawa.


"Peserta yang berjumlah 22 diharapkan mampu menjadi penggerak IPNU IPPNU dipulau Sumbawa yang diawali di kabupaten Bima,"ungkap ketua PW IPNU NTB Yusril Ihza Mahendra, Minggu (17/4/2022) kepada media ini. 


Sementara Iswandi, S.Pd menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PC. IPNU IPPNU Kabupaten Bima, "karena puluhan tahun IPNU IPPNU di Pulau Sumbawa baru kali ini ada kegiatan,"ungkap pembina yang juga sekaligus pengurus PCNU Kabupaten Bima saat pembukaan Makesta (16/04/2022).


Dalam sidang Konfercab rekan Fadlin terpilih kembali secara aklamasi dan menjadi mandataris penyusunan struktural PC IPNU Kabupaten Bima masa khidmat 2022-2024.


Tidak jauh dari lokasi Konferensi Cabang PC IPNU Kabupaten Bima Sabtu, 16 April 2022 pukul 16:00 WITA tim Road Show Organisasi PW IPNU NTB bergeser ke Yayasan Pondok Pesantren Al-Qur'an Ash-Shiddiqiyah Kota Bima untuk mengawal Konferensi Cabang PC IPNU Kota Bima VI.


Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU Kota Bima Bapak TGH. M. Siddik H. Idris, M.Pd bersama seluruh ketua PC Banom dan Lembaga NU di tataran Kota Bima ikut serta memeriahkan pembukaan Konfercab tersebut. 


Ketua PW IPNU NTB Yusril Ihza Mahendra sampaikan, pihaknya yakin kedepan dengan responsif semua senior NU yang ada di Kota Bima IPNU akan menjadi warna baru dalam mencetak pemimpin agama dan negara, "bagaimana tidak tokoh-tokoh nasional NU banyak yang lahir dari Kota Bima dan itu menjadi penyemangat kita untuk berjuang di IPNU IPPNU,"jelasnya.


Kemudian dalam sambutan pembina IPNU rekan senior Adiman yang juga sebagai ketua IKA PMII merasa bangga dengan komitmen PW IPNU NTB untuk memberikan perhatian khusus kepada PC IPNU yang terlentang di pulau Sumbawa ini.


"Dengan eksistensi IPNU IPPNU kedepan kita yakin NU di Bima dan Kota Bima akan semakin kuat,"terangnya.


Kegiatan sidang Konfercab yang dipimpin langsung oleh Ketua PW IPNU NTB setelah sholat magrib terpilihlah rekan Zainul Muttaqin sebgai ketua PC IPNU Kota Bima secara aklamasi. (GN.02). 

×
Berita Terbaru Update