Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Syafari Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Ambalawi Sosialisasi Maraknya Pemanah Misterius

Sabtu, April 30, 2022 | 02:37 WIB Last Updated 2022-04-29T18:37:47Z


GardaNTB.com, Bima. - Telah berlangsung Kegiatan Syafari Ramadhan Tingkat Kecamatan Ambalawi tahun 1443 H/2022 M di Masjid Baburrahman Dusun Nggaro Nangga Desa Talapiti oleh pemerintah kecamatan dan Muspika kecamatan Ambalawi didampingi oleh Kapolsek Ambalawi, Rabu (27/4/2022). 


Camat Ambalawi, Abdul Muis S. Sos bersama rombongan tiba di Masjid Baburrahman Dusun Nggaro Nangga Desa Talapiti dan langsung mengikuti Sholat Isya secara berjamaah. 


Dalam sambutannya, Camat menyampaikan, bahwa Kegiatan Syafari Ramadhan Tingkat Kecamatan Ambalawi ini merupakan agenda Pemerintah Kecamatan Ambalawi yang di sepakati dengan Kepala Desa Se-Kec. Ambalawi. 


Lanjut Camat, untuk diketahui bersama bahwa Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kab. Dompu tengah maraknya pemanah misterius yang sudah banyak korban, sehingga Pihak Kepolisian melakukan siaga 1 dengan adanya kejadian tersebut. 


"Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada Bapak/Ibu untuk selalu menjaga serta memperhatikan keberadaan anaknya masing-masing, sewalaupun pada saat ini kita di hadapkan berbagai aktivitas. Namun dengan adanya rezeki kita hasil jagung,  maupun kacang tanah yang banyak jangan lupa untuk mengeluarkan zakat,"harapnya.


Diakhir sambutannya, camat Ambalawi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 


Setelah acara syafari Ramadhan berakhir, Camat Ambalawi menyerahkan Al-Qur'an kepada Pengurus Masjid Baburrahman Dusun Nggaro Nangga Desa Talapiti. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Sholat Taraweh di Pimpin Oleh Ustadz H. Bani. 


Ditempat yang sama salah tokoh masyarakat yang tidak mau menyebutkan identitasnya pada saat di wawancarai oleh media ini menyampaikan, kurangnya kehadiran Masyarakat saat kegiatan Syafari Ramadhan Tingkat Kec. Ambalawi karena khusus Masyarakat Desa Talapiti dan Umum Masyarakat di Kec. Ambalawi sedang di hadapkan puncak kesibukan panen jagung. (GN-02). 

×
Berita Terbaru Update