Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Pelantikan IKA PMII, Bupati Bima Bangga Atas Peran PMII Dalam Mendorong Kemajuan Pembangunan

Sabtu, Juni 11, 2022 | 17:59 WIB Last Updated 2022-06-11T09:59:08Z

 

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 

GardaNTB.com, Kota Bima. - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menghadiri pelantikan pengurus cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. IKA PMII) Kota dan Kabupaten Bima bertempat di gedung Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Jumat malam, (10/6/2022). 


"PMII banyak memberikan kontribusi positif, memberikan saran dan masukan dalam membantu mengawasi pembangunan yang berjalan. Sebagai wadah yang sangat baik bagi pertumbuhan generasi,"kata Bupati Bima dalam sambutannya. 


Dikatakan Bupati, atas nama pemerintah daerah tentunya marasa bangga atas peran PMII dalam mendorong kemajuan pembangunan dan menjadi salah satu corong penyuara aspirasi masyarakat.


"Keberadaan kader PMII menunjukkan bahwa luar biasanya peran serta dan dukungannya dalam laju perkembangan pembangunan. Dan semoga kita terus berharap agar Kabupaten dan Kota terus beriring memacu laju pembangunan daerah,"harap bupati. 


Diakhir sambutannya, Bupati mengeluhkan Berbagai capaian positif yang telah ditorehkan oleh kader-kader PMII melalui perannya diberbagai lini pemeritahan bain tingkat daerah, hingga kancah internasional. Atas kebanggan tersebut Bupati Bima mengharapkan agar peran IKA PMII selalu membersamai dan memberikan catatan yang positif dalam membangun bersama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima.


Sebelumya Ketua IKA PMII Kab. Bima, Adiman Husain, S.Pd.i mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima, sehingga menambah kekhidmatan dan kebahagiaan para kader dan pengurus IKA PMII dalam berperan dan mencontoh pemimpin-pemimpin yang dengan aggun dan gagah menduduki pelataran utama para pemimpin daerah.


"Dukungan pemerintah daerah akan menjadi motivasi kami untuk berkiprah di Bima tercinta. Ciri-ciri kader PMII adalah adab, menjunjung tinggi adab dalam memanusiakan sesama,"ungkapnya penuh semangat. 


Sementara Ketua Umum Pengurus Besar IKA PMII, Drs. H. Ahmad Muqowam menekankan bahwa merupakan tanggungjawab yang besar bagi para kader-kader dan Alumni untuk berkomitmen memegang teguh amanat organisasi dan implementasinya bagi Bangsa dan Negara.


"Kepekaan kita harus dihidupkan dalam memberikan dan menyuarakan suara masyarakat. Sesuai dengan tema, sebuah majas yang sangat baik untuk di implementasikan pada kehidupan sehari-hari,"kata Ketua Umum Pengurus Besar IKA PMII.


Terakhir beliau mengingatkan bahwa menjadi penggerak bukan hanya sekadar dapat berbicara, namun juga dapat masuk, merasakan, dan menyatu ke masyarakat untuk ikut melihat problematika di masyarakat dan memberikan solusi yang nyata.


"Harus masuk dan merasakan, dan menyatu ke masyarakat untuk memahami permasalahan dan membantu. Apa yang menjadi dinamika masyarakat, liat apa apa yang menjadi problematika di masyarakat, sehingga tidak hanya mengenali masalah namun juga menghadirkan solusi,"tandasnya. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update