Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bentuk Kader Mujahid, PC PMII Bima Gelar PKD Ke-XII Se-Pulau Sumbawa

Rabu, Juli 27, 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-07-27T08:07:33Z
Ketua Cabang PMII Bima, Mirwan/Dok: Pembukaan PKD XII Se-Pulau Sumbawa. 


GardaNTB.com, Bima. - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bima (PC. PMII) Bima Masa Khidmat 2021-2022, menggelar pembukaan Pelatihan Kadar Dasar (PKD) Ke-XII Se-Pulau Sumbawa. 


Kegiatan yang mengusung tema besar "Transformasi Gerakan Kader Mujahid Dalam Menghadapi Tantangan Tosial" tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 25 S/d 28 Juli 2022.


Ketua PC PMII Bima, Mirwan menjelaskan, PKD merupakan jenjang kaderisasi formal tahap kedua dalam organisasi PMII. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk penguatan kapasitas kader demi menjaga keutuhan bangsa, agama dan negara Indonesia tercinta. 


"PKD PMII perlu diselenggarakan karena mengingat kemarin kami sempat banyak kader-kader PMII di Pulau Sumbawa yang jenjang kaderisasinya terputus, bahkan sudah menjadi alumni belum sempat untuk mengikuti PKD,"kata Mirwan dalam sambutannya diacara pembukaan, Senin (25/07/2022) di Aula perpustakaan daerah Kota Bima. 


Disamping itu, mirwan mengatakan kegiatan PKD bertujuan untuk membentuk kader Mujahid PMII yang kedepannya diharapkan dapat mendorong pembangunan daerah kota dan kabupaten, bahkan nasional dengan ilmu yang dimilikinya. Disisi lain kegiatan PKD ini untuk menjemput bonus demografi yang diprediksikan oleh badan perencanaan pembangunan nasional akan terjadi pada tahun 2030.


"Oleh karenanya kader PMII dituntut harus memilki Skill dan kualitas di atas rata-rata, sehingga mampu menjawab tantangan zaman nantinya"terang Mirwan. 


Sementara Ketua Mabincab PMII Bima, Adiman Husain, S. Pd.I menyampaikan bahwa tidak ada kader PMII yang gagal, Kader PMII siap dalam situasi dan kondisi apapun. Tangan terkepal dan maju kemuka. Dzikir, fikir dan amal sholeh harus dikedepankan. 


"PKD ini diharapkan dapat melahirkan kader mujahid yang memiliki kemampuan mempuni, sehingga mampu menjawab tantangan zaman,"tutup Adiman.


Turut hadir dalam pembukaan tersebut GP. Ansor Kota dan Kab. Bima, ISNU, IPNU, IPPNU. Selin itu, Organisasi Nasional yang tergabung dalam OKP Cipayung Bima HMI, IMM, GMNI. Kemudian komisioner Bawaslu, KPU Kota Bima, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update