Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Launching Universitas Muhammadiyah Bima, Dr. Ridwan Dilantik Jadi Rektor

Minggu, Juli 03, 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-07-03T14:46:24Z


GardaNTB.com, Kota Bima. -Launching Universitas Muhammadiyah Bima yang sebelumnya diberi nama sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Muhammadiyah Bima kini menjadi UMB, dan diresmikan oleh Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersama Sekretaris PP Muhammadiyah, Minggu (03/7/2022).


Lounching ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua umum PP muhammadiyah sebagai tanda dilantiknya Dr. Ridwan Sebagai Rektor universitas Muhammadiyah Bima.


Lounching tersebut dipadati oleh Mahasiswa UMB bersama Alumninya, dan simpatisan masyarakat. Bahkan kursi yang tersedia tidak mencukupi berdasarkan pantauan media ini.



Dalam kesempatannya, Rektor UMB Dr. Ridwan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terbentuknya UMB ini, sehingga di wilayah bima dan dompu bisa menjadi satu satunya Universitas.


Dihadapan Ketua Umum PP Muhamadiyah dan ribuan undangannya, Dr Ridwan menyampaikan penuh semangatnya.


"Biar bagaimanapun UMB harus menjadi pilar penting dalam kemajuan daerah baik kota maupun kabupaten bima,"katanya.


Dalam 5 tahun kedepan Rektor UMB tersebut akan menargetkan membuka program Study Magister (S2), sehingga 8-10 tahun kedepan harus membuka Study Doktor (S3).


Ditempat yang sama Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. KH. Haedar Nashir, M. M.Si mengaku bangga hadir di Bima karna keramahan warganya, ia juga bangga roh muhammadiyah bisa hidup dan besar di Bima. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update