Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rumah Terbakar, Pasutri di Desa Kananta-Soromandi Tidur Dilumbung Padi

Kamis, Juli 07, 2022 | 21:02 WIB Last Updated 2022-07-07T23:48:19Z

GardaNTB.com, Bima.- Pasangan Suami Istri (Pasutri) Bunga (35) dan Muminah (32), Korban kebakaran Rumah di Dusun Wonto Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Rabu (6/7/22) kemarin. Kini hanya bisa meratapi nasib seadanya dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. 


Peristiwa yang menimpa pasutri dua orang anak ini belum diketahui penyebabnya. Namun Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.


Malangnya, akibat dari kebakaran tersebut pasutri serta dua orang anaknya yang masih balita terpaksa harus tidur di lumbung Padi miliknya yang tidak ikut terbakar dengan kondisi anak perempuan sakit akibat drop melihat rumahnya terbakar. 


Kepada media ini, Kamis (07/7/2022) korban bernama bunga menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi saat ia dan istrinya pergi untuk ikut memberikan hak pilih di TPS yang terletak di Dusun Kananta.


"Sekitar pukul 07.00 Wita, Kami pergi ke dusun Kananta untuk melakukan pencoblosan Pilkades Desa Kananta. Saat kami meninggalkan rumah tidak ada aktivitas masak dan lain sebagainya,"Ungkap Bunga.


Ia menambahkan, Kobaran api dilihat oleh warga desa sai yang hendak pergi menyaksikan pencoblosan Pilkades Desa Kananta sekitar Pukul 13.30 Wita. 


"Karena panik, Wargapun langsung berjibaku memadamkan api. Namun akibat besarnya kobaran api dan berbekal alat seadanya, sehingga rumah tidak bisa diselamatkan dan hangus rata dengan tanah,"pungkasnya.


Atas peristiwa ini, Korban mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan Juta rupiah. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update