Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Festifal Anak Sholeh KKN PAR IAIM Bima Dihadiri Oleh Qori Terbaik NTB

Rabu, Agustus 10, 2022 | 00:35 WIB Last Updated 2022-08-09T17:22:32Z

GardaNTB.com, Bima. - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Participatory Action Research (KKN PAR) Institut Agama Islam Muhamadiyah Bima menutup kegiatan Festival anak sholeh dengan tema "Membentuk generasi milenial yang islami" pada, Selasa (09/08/2022) di Lapangan Volly Dusun tengge satu Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi. 


Menurut ketua panitia Fivi Susanti kegiatan ini alhamdulillah terlaksana selama 5 hari dengan mata lomba bacaan do'a untuk anak anak Paud dan TK, hafalan surah pendek dengan tingkatan kelas 1,2,3 SDN dengan membaca surah fatihah sebagai surat yang wajib serta dua surat tambahan, dan lomba adzan. 


Sementara kata dia, ditingkatan kelas 4,5,6 tingkat Sekolah dasar dengan mata lomba Da'i Da'iyah dan bacaan sholat dengan jumlah peserta 50 orang. 


"Alhamdulillah, Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan dan kerja keras teman panitia dan dukungan pemuda tengge, mantarake, lebih lebih pemerintah desa tolowata serta masyarakat tolowata,"jelasnya.



Selain itu, Ketua Posko KKN PAR IAIM Bima, Hasbullah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Festifal anak sholeh ini dilaksanakan atas dasar hasil observasi lapangan dan sudah diseminarkan, sehingga dijadikan sebagai salah satu program kerja. 


"Kegiatan ini sangatlah wah bagi kami, sebab dihadiri oleh sang juara MTQ propinsi NTB dan insya allah akan mengikuti MTQ nasional dibulan oktober. Semoga dengan kegiatan ini generasi tolowata dapat meninggalkan game online,"harapnya.


Ditempat yang sama kepala desa tolowata, Juardi HS, SH menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada mahasiswa KKN PAR IAIM Bima yang sudah membangun kegiatan festival anak shaleh. Karena menurutnya selama KKN didesa tolowata baru melakukan kegiatan seperti ini. 


"Oleh karena itu, Kegiatan seperti ini harus didukung oleh masyarakat desa, karena ini merupakan salah satu pendidikan bagi generasi milenial. Selain itu, kegiatan inipun sudah dilakukan komunikasi awal oleh mahasiswa KKN, dan Insya allah pemerintah desa tolowata siap mendukung serta menyukseskan program kerja mahasiswa KKN,"pungkasnya.


Camat ambalawi diwakili oleh kasi Kesos Ilham Akbar, SKM menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa KKN IAIM, sebab dari enam posko yang ada di ambalawi baru posko desa tolowata yang membangun kegiatan Ini. Semoga di posko lain juga bisa mengadakan kegiatan yang sama. 


Ia juga menceritakan bahwa di Desa tolowata kegiatan seperti ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena pendidikan mental seperti ini bisa melahirkan putra terbaik tolowata menjadi qori nasional tingkat anak anak. 


Dikesempatan yang sama beliau juga meminta waktu untuk melakukan sosialisasi program kecamatan dibulan agustus ini. Didalamnya terdapat program Pawai Akbar dalam memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 77 tahun. 


Kemudian Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan ambalawi yang akan dilaksanakan didesa mawu kecamatan ambalawi dalam waktu dekat ini, sebab dibulan september nanti akan dilaksanakan STQ tingkat Kabupaten Bima. 


"Bagi sang juara pertahankan juarannya sebab mempertahankan juara jauh lebih sulit dari pada memperebutkan juara dan bagi yang belum juara teruslah belajar agar bisa meraih juara,"katanya.


Diakhir sambutannya mewakili camat ambalawi Ilham Akbar, SKM menutup secara resmi kegiatan festival anak sholeh. (GN 02).

×
Berita Terbaru Update