Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Generasi, Penyuluh Agama Islam Non PNS Ambalawi Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, Agustus 26, 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-08-26T08:18:36Z


Gardantb.com, Bima. -Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Ambalawi gelar penyuluhan Penyalahgunaan narkoba di SMA Negri 1 Ambalawi, pada Jumat (26/08/22). Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa siswi bertepatan dengan kegiatan iman dan taqwa (Imtaq). 


Koordinator Penyuluh Agama Islam, Nuradin, S.Pd menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bukti Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Ambalawi peduli terhadap generasi. 


"Kita sebagai generasi muda haruslah mampu memberikan contoh dan teladan terhadap masyarakat, terutama para pemuda di ambalawi agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram itu,"tuturnya.


Nuradin mengatakan, tampa adanya dukungan dari pemuda dan masyarakat, tentu aparat penegak hukum tidak mampu memberantas barang haram (Narkoba). "Mari kita lawan dan tumpas peredaran barang haram itu,"ajaknya di hadapan ratusan siswa SMA Negri 1 Ambalawi. 


Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Bima melalui Kasubag Umum Sunardin S.Ip dalam kesempatannya, berharap di daerah ini terbebas dari Narkoba. 


Lebih lanjutnya, kegiatan seminar yang diadakan penyuluh agama non PNS ini sangat bermanfaat. Bahkan penyuluh agama bisa juga terlibat untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba terhadap sesama kaum muda, lebih lebih dikalangan siswa. 


"Untuk pencapaian ini, tentu harus ada dukungan dari masyarakat terutama dalam hal memberikan informasi mengenai peredaran Narkoba,"jelasnya.


Selanjutnya Kapolsek Ambalawi melalui Aipda Ardin, Kanit binmas Polsek Ambalawi menjelaskan undang- undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika menentukan bahwa pecandu narkotika dan korban penyalahguna narkotika wajib menjalani Rehabilitasi medis dan sosial. 


"Diambalawi ini kita semua dapat berperang untuk mencegah hadirnya narkotika demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dan generasi ambalawi,"tuturnya.


Diakhir penyampaiannya, Ardin mengajak generasi ambalawi untuk saling mengingatkan sesama kaula muda untuk memerangi narkotika. (GN 02).

×
Berita Terbaru Update